Home / Daerah

Senin, 12 Juli 2021 - 13:38 WIB

Dinilai Berhasil Dorong Koperasi, Bupati Sinjai Toreh Prestasi Nasional

RAKYATSATU.COM, SINJAI – Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) kembali menorehkan prestasi ditingkat nasional. Atas dedikasinya dalam mendorong pengembangan koperasi di daerah yang dipimpinnya, dia diganjar penghargaan.

Penghargaan diberikan sebagai bagian dari rangkaian Hari Koperasi Nasional ke-74 yang puncak peringatannya diadakan secara virtual, Senin (12/7/2021).

Penghargaan dari Menteri Koperasi dan UKM, Teten Masduki diberikan kepada Bupati ASA atas kiprahnya yang telah berperan aktif dalam mensukseskan pembinaan dan pengembangan koperasi dan UKM di Bumi Panrita Kitta.

Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setdakab Sinjai, Andi Ilham Abubakar membenarkan penghargaan untuk Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) sebagai kategori Pejabat Negara.

“Alhamdulillah bapak Bupati Sinjai (Andi Seto) mendapat penghargaan jasa bakti koperasi atau UKM kategori pejabat,” ungkapnya saat ditemui usai mengikuti hari Koperasi ke-74 melalui virtual.

Menurut Ilham, penghargaan tersebut diberikan terhadap para pejabat negara termasuk Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) atas dedikasinya dalam mengembangkan koperasi dan sektor UKM yang ada di Kabupaten Sinjai.

“Itu memang komitmen beliau dalam menghidupkan perkoperasian yang ada di Sinjai. Dan memang pak Bupati berharap koperasi yang ada dapat menjadi sokoguru perekonomian masyarakat,” ujarnya.

Selain itu, disektor UKM kata Ilham, Bupati ASA juga memberikan perhatian yang besar. Itu dibuktikan dalam visi misi penciptaaan wirausaha baru dan lapangan kerja baru.

Terpisah, Bupati ASA menyampaikan bahwa, penghargaan yang diterima tersebut tak lepas dari dukungan semua elemen masyarakat serta dukungan stakeholder di Kabupaten Sinjai.

Bagi ASA, apa yang diraih itu dapat dijadikan sebagai motivasi untuk terus melangkah dalam mendorong pembangunan disegala sektor, terkhusus didunia perkoperasian di Sinjai.

BACA JUGA :  Bupati Soppeng : Resepsi Kenegaraan Tanda Rasa Syukur

Share :

Baca Juga

Daerah

TP PKK Sinjai Lakukan Rakor dan MoU dengan Pemkab Sinjai

Bone

Begini Makna Upacara Bendera Bagi Prajurit dan ASN TNI Korem 141/Tp

Daerah

Bupati Wajo Sebut Pandemi Covid-19 Ubah Tata Kelola Pemerintahan

Advertorial

Pemkab Asahan Gelar Upacara Hari Kesadaran Nasional

Daerah

Edukasi Masyrakat, Pengurus TP-PKK Tanjungbalai Bagi-bagi Masker Gratis

Daerah

Sosialiasi Pendampingan Tata Kelola Program Kesehatan Sinjai Resimi di Tutup

Sinjai

Bupati Sinjai Optimis Program Unggulan Pemerintah Dapat Terwujud

Wajo

Bupati Wajo Serukan Dukungan Putra Daerah di Lomba Dakwah Millenial Tingkat Nasional