Home / Daerah

Senin, 12 Juli 2021 - 18:06 WIB

AKBP Musa Pimpin Sertijab Perwira Lingkup Polres Maros

RAKYATSATU.COM, MAROS – Pergeseran pejabat polres diwarnai dengan upacara serah terima jabatan dipimpin oleh Kapolres Maros AKBP Musa Tampubolon di lapangan Mapolres Maros, Senin (12/7/2022).

Prosesi serah terima jabatan ditandai dengan penyematan tanda jabatan, pengambilan sumpah jabatan serta penandatanganan naskah berita acara penerimaan jabatan, pakta integritas dan naskah berita acara pengambilan sumpah dan janji pejabat.

Dari sembilan perwira yang bergeser yaitu Kabag Sumda, kasat intelkam, kasat binmas dan 4 jajaran Polsek, diantaranya adalah Kapolsek yakni Kapolsek Lau, Camba dan Mandai, Tompo bulu dan Kabag Log polres Maros.

Kapolres Maros AKBP Musa Tampubolon dalam pembuatannya mengucapakan banyak terima kasih kepada pejabat lama dan pejabat baru, Berharap pejabat yang dialih tugaskan untuk senantiasa mengembang karier ditempat tugas yang baru.

Kapolres Maros AKBP Musa Pimpin Sertijab Perwira Lingkup Polres Maros

Begitu juga dengan lanjut Kapolres, agar senantiasa berkerja dengan baik, program yang sudah berjalan dapat dipertahankan dan lebih ditingkatkan lagi.

Kapolres Maros menjelaskan kepada awak media usai acara serah terima jabatan mengungkapkan, bahwa mutasi atau pergeseran pejabat itu adalah lumrah dalam tubuh Polri, sesuai surat keputusan Kapolda Sulsel, kami disini hanya menindaklanjuti SK tersebut.

“Ini mutasi biasa, dimaksudkan sebagai penyegaran, agar tidak terjadi kejenuhan dalam tugas pokok masing-masing. Karena ini masih situasi Pandemi covid 19, acara Sertijab dilaksanakan se-sederhana mungkin, peserta upacara dibatasi dan tetap mengacu pada protokol kesehatan,” jelas Kapolres.

Pejabat Polres Maros yang bergeser antara lain, Kabag Sumda Kompol Drs.H.Zainuddin Msi digantikan oleh Kompol Husain, Kabag Log AKP Nano, S.H, Kasat Binmas AKP H.Ismail digantikan oleh Iptu Hamza Dumrah, Kasat Intelkam Iptu Rahmat S.Sos digantikan oleh AKP Arifuddin dan Kasat Narkoba AKP Irvan Arvandy, S.H. digantikan oleh AKP Arivaliano Bermuli. S.Sos .

Sementara jabatan Kapolsek yang berganti diantaranya adalah Kapolsek Mandai AKP Ismail , S.Sos, M.H dan gantikan oleh Iptu Samuel Ayu Bongkar, Kapolsek AKP Syaharuddin – Kapolsek Tompobulu digantikan oleh Iptu Sunardi. SH dan Kapolsek Camba AKP. Haedar Muis digantikan oleh AKP.Sulaeman, sementara Kapolsek Lau AKP Sulaeman digantikan oleh AKP. Ikhsanuddin, S.Sos.

Share :

Baca Juga

Advertorial

Hadiri Pembukaan Pasar Rakyat Mini Expo, Ketua DPRD Sinjai Berharap Perekonomian kita Bisa Berangsur Pulih

Daerah

Persiapan Porprov, Ratusan Atlet KONI Sinjai Bakal Ikuti Tes Fisik

Sinjai

Hari Lingkungan Hidup, Bupati Sinjai Ajak Masyarkat Lestarikan Lingkungan

Daerah

Musrenbang Tingkat Provinsi, Bupati Harap Aspirasi Masyarkat Sinjai Diserap

Daerah

Pemkab Asahan Ikuti Rapat Koordinasi Satgas Covid-19 dengan Gubernur Sumatera Utara 

Daerah

Begini Upaya Pemkab Wajo Bangkitkan UKM di Tengah pandemi

Sinjai

Anggota DPRD Sinjai Muzawwir Dukung Percepatan Pembangunan di Pulau Sembilan

Daerah

Andi Seto Harap Pemprov Memperhatikan Ketersediaan Vaksin