Home / Daerah

Sabtu, 12 Juni 2021 - 16:39 WIB

Lewat Gowes Kamtibmas Yon C Pelopor Telusuri Kampung Palakka-Cabalu

RAKYATSATU.COM, BONE – Setelah sempat vakum selama beberapa bulan, hari ini Sabtu (12/06/2021) personel Batalyon C Pelopor kembali melaksanakan olah raga sepeda yang bertajuk “Gowes Kamtibmas” dengan menyusuri perkampungan Palakka sampai Cabalu Kecamatan Tanete Riattang Barat Kabupaten Bone, Sabtu (11/6/2021).

Dipimpin Komandan Batalyon (Danyon) C Pelopor Kompol Nur Ichsan, S.Sos, Tim Gowes yang tergabung dalam Tenribetta Cycling Club (TCC) ini melewati perumahan penduduk, sawah dan hutan sembari menyapa ma

Lewat Gowes Kamtibmas Yon C Pelopor Telusuri Kampung Palakka-Cabalu

syarakat yang ditemui di sepanjang jalan serta membagikan masker.

Kondisi medan yang becek dan berbatu mengakibatkan beberapa peserta sempat terjatuh bahkan memikul sepeda, namun tidak menyurutkan semangat dalam kegiatan Gowes ini. Bahkan salah satu peserta mengatakan ini merupakan tantangan tersendiri yang harus dilalui.

Kepada awak media, Danyon C menyampaikan bahwa kegiatan yang sudah terprogram setiap akhir pekan ini sempat vakum berhubung padatnya kegiatan beberapa bulan belakangan ini.

“Bulan lalu kita baru selasai melaksanakan tugas BKO Polda Papua sehingga baru sempat terlaksana hari ini. Dan Bulan lalu juga kita fokus beribadah puasa, alhamdulillah kegiatan gowes ini selain untuk meningkatkan imun tubuh juga sebagai sarana refreshing,” ucap Ichsan

“Dalam pelaksanaan Gowes tetap menerapkan protokol kesehatan dengan tetap memakai masker dan senantiasa mematuhi peraturan lalu lintas selama perjalanan, misalnya pas ketemu lampu merah kita tetap berhenti,” lanjut pria kelahiran Jogja ini.

Lewat Gowes Kamtibmas Yon C Pelopor Telusuri Kampung Palakka-Cabalu

Sementara itu Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda Sulsel Kombes Pol Muhammad Anis P.S., S.I.K., M.Si mengatakan bahwa kegiatan Gowes Kamtibmas yang dilaksanakan jajaran Brimob khususnya Batalyon C sangat bernilai positif karena dapat mengedukasi masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan.

“Kegiatan Gowes juga merupakan salah satu olahraga yang menarik untuk dilaksanakan dalam meningkatkan imun tubuh sehingga setiap personel senantiasa siap untuk melaksanakan tugas yang pada akhirnya Bhakti Brimob untuk masyarakat dapat terwujud dengan baik,” kunci Dansat Anis.

Share :

Baca Juga

Daerah

Rapat Teknis Permusabaqahan Menghadapi STQH XVII Provsu

Daerah

Pemkab Sinjai Klaim Program Asuransi Ternak Sapi Beri Dampak Positif

Daerah

Serahkan Bantuan Hibah, Andi Seto : Manfaatkan Dengan Baik

Bone

Denpom Bone Periksa Kendaraan Pribadi dan Dinas Personel Korem 141/Tp

Daerah

Bantuan Gempa Sulbar Membludak di Lapangan, Brimob Bone Lakukan Ini

Daerah

Patroli Polsek Bola, Himbau Pengunjung Pasar Taat Prokes

Daerah

Pemkab Sinjai Boyong Penghargaan Prediat Baik dari KASN

Daerah

Munas APKASI, Bupati Sinjai Sampaikan Ini