Home / Wajo

Kamis, 12 Mei 2022 - 12:04 WIB

Kasus Dugaan Korupsi BPNT Wajo Masuk Babak Baru

Kasi Pidsus Kejari Wajo, Dermawan Wicaksono saat ditemui media di ruang kerjanya, Rabu (11/5/2022)/ Foto A Rafiuddin

Kasi Pidsus Kejari Wajo, Dermawan Wicaksono saat ditemui media di ruang kerjanya, Rabu (11/5/2022)/ Foto A Rafiuddin

RAKYATSATU.COM, WAJO – Hasil dari penyelidikan dugaan penyelewengan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) di Kabupaten Wajo, terus belanjut.

Hal itu diketahui setelah Bagian Intelejen meneyrahkan hasil penyelidikannya kepada Seksi Pidsus Kejaksaan Negeri (Kejari) Wajo, Kamis (12/5/2022).

Kasi Intel Kejari Wajo, Mirdad mengatakan bahwa, rapat Ekspose bulan April lalu yang dipimpin langsung Kejari Wajo Bapak Ramdoni, SH., MH. telah menyimpulkan bahwa telah ditemukan perbuatan melawan hukum terkait dugaan Penyelewengan penyaluran Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT).

Lanjut dia, kasus dugaan korupsi tersebut memasuki babak baru, dimana hasil klarifikasi, bukti dan dokumen telah dilimpahkan merujuk adanya perbuatan melawan hukum (Korupsi) atas kasus dugaan Penyelewengan Bansos BPNT.

“Setelah melakukan pendalaman. Kami melimpahkan berkas tersebut ke Kasi Pidsus Kejaksaan Negeri Wajo,” tegas Kasi Intel Kejari Wajo, Mirdad kepada Rakyatsatu.com, Rabu (11/5/2022).

Kedati terdapat dugaan melanggar hukum pada kasus tersebut, dirinya masih enggan membeberkan secara rinci, sebab akan dilakukan pendalam pada bidang Pidana Khusus.

“Kami melihat ada dugaan melawan hukum pada kasus BPNT ini. Nanti akan dilakukan pendalaman dari teman Pidsus. Tugas kami di Intelejen hanya membuka permukaannya saja,” terangnya saat ditemui di ruang kerjanya.

Dia menegaskan, bahwa Kejaksaan Negeri Wajo saat ini bekerja dengan independen dan profesional dalam menindak lanjuti laporan sebagai suatu upaya penegakan hukum dan pelayanan hukum terhadap masyarakat.

“Jadi dalam menyelesaikannya tidak ada bentuk intervensi yang dapat mempengaruhi sikap terhadap penegakan hukum tersebut baik yang pro maupun yang kontra,” ujarnya.

Sementara Kasi Pidsus Kejari Wajo, Dermawan Wicaksono saat dikonfrimasi membernarkan adanya pelimpahan perkara hasil. Namun, pihaknya masih mempelajari berkas perkara untuk ditentukan langkah-langkah dan tindakan yang akan dilakukan selanjutnya.

Koalisi LSM Selaku pelapor mengapresiasi Kejari Wajo yang terus berupaya dalam menangani dugaan korupsi penyaluran Bantuan Pangan Non Tunai. [Ikhlas/Rafiuddin]

Share :

Baca Juga

Wajo

Bupati Wajo Himbau Antisipasi Perubahan Cuaca

Wajo

Rapat Kerja ADMET, Bupati Wajo Bacakan Sambutan Ketua Umum, Ridwan Kamil

Daerah

At-Taubah Peduli Kembali Salurkan Bantuan Listrik Gratis ke Kaum Dhuafa di Wajo

Advertorial

Ketua DPRD Wajo Terima LKPJ Bupati Wajo 2020

Advertorial

Bupati Wajo Minta Kecamatan Belawa Fokus pada Pembangunan Infrastruktur

Advertorial

Temui Mentan, Amran Mahmud Harap Pembangunan Kampus III Polbangtan Segera Terealisasi

Wajo

Sekda Wajo Ajak Millennial Cinta Sastra Lisan Makkacapi

Advertorial

Bupati Himbau Tetap Patuhi Prokes