Berlakukan Prokes Ketat, Lapangan Mako Yon C Siap Jadi Tempat Sholat Idul Fitri

Danyon Brimob Bone, Kompol Nur Ichsan Saat memantau persiapan lokasi Sholat idul Fitri

RAKYATSATU.COM, BONE – Guna memutus mata rantai penyebaran kasus Covid-19 di Kabupaten Bone, Batalyon C Pelopor Sat Brimob Polda Sulsel yang bermako di Jl MH Thamrin Watampone, maka lapangan Markas Komando (Mako) kembali menjadi salah satu alternatif bagi warga muslim untuk melaksanakan sholat Idul Fitri 1442 H/2021 M.

Komandan Batalyon (Danyon) C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel Kompol Nur Ichsan, S.Sos.saat ditemui di lapangan Mako Yon C Pelopor Sat Brimob Polda Sulsel oleh awak media, Rabu (12/5/2021) menegaskan, bahwa pelaksanaan sholat Idul Fitri 1442 H/2021 M di lapangan Mako Yon C Pelopor akan diberlakukan/menerapkan protokol kesehatan (prokes) yang sangat ketat.

“Prokes sangat ketat dan hanya menggunakan satu pintu, termasuk pemeriksaan barang bawaan para jamaah sholat Idul Fitri 1442 H untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan,” tegas Kompol Nur Ichsan.

Danyon Brimob Bone, Kompol Nur Ichsan Saat memantau persiapan lokasi Sholat idul Fitri

“Ini juga salah satu bentuk perhatian dan wujud Bakti Brimob untuk masyarakat,” pungkasnya.

Sementara itu, secara terpisah, Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda Sulsel Kombes Pol. Muhammad Anis,P.S.,S.I.K.,M.Si. menegaskan pula bahwa untuk kesiapsiagaan maka seluruh anggota diharuskan menggunakan pakaian dinas di saat sholat Idul Fitri, karena jika sewaktu-waktu dibutuhkan back up untuk wilayah Polda Sulsel dan Polda tetangga maka personel/anggota harus siap untuk berangkat tanpa butuh waktu lagi ganti pakaian/kostum.

“Itu semua salah bentuk wujud nyata Bakti Brimob untuk Indonesia,” pungkasnya.

Adapun yang akan membawa khutbah atau Khotib pada sholat Idul Fitri 1442 H/2021 M di lapangan Mako Yon C Pelopor Sat Brimob Polda Sulsel adalah Professor Doktor H Muh Amir, S.Ag, M.Ag