Home / Daerah

Senin, 12 April 2021 - 22:57 WIB

Toreh Banyak Prestasi di Tahun 2020, Bupati : Usaha dan Dukungan Semua Pihak

RAKYATSATU.COM, SINJAI – Kabupaten Sinjai merupakan daerah kecil jika dibandingkan dengan beberapa kabupaten tetangganya. Namun, daerah yang berjuluk “Bumi Panrita Kitta’ ini justru menorehkan prestasi yang besar.

Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA) mengatakan, daerah yang dipimpinnya sebagai kepala daerah diapit oleh beberapa kabupaten dan memiliki luas wilayah yang besar.

Mulai dari Kabupaten Bulukumba, Gowa, hingga Kabupaten Bone. Tentu luas wilayah ini juga ditunjang dengan anggaran yang besar jika dibandingkan dengan Sinjai.

Apalagi, dengan adanya pandemi Covid-19, anggaran yang telah ditetapkan untuk membiayai program kegiatan direalokasi guna membiayai penanganan virus corona.

“Kabupaten Sinjai hanya memiliki sembilan kecamatan, sudah anggarannya minim direalokasi lagi untuk Covid-19,” jelas putra mantan Bupati Sinjai, Andi Rudianto Asapa ini.

Kendati demikian, dia bersama jajarannya tetap melakukan berbagai upaya agar target Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) tetap tercapai.

Terbukti, angka kemiskinan Sinjai menurun di tahun 2020. Termasuk pertumbuhan ekonomi Sinjai juga meningkat dan sejumlah prestasi lainnya.

“Alhamdulillah, berkat upaya yang kami lakukan, prestasi itu kami bisa capai,” beber ASA.

Direktur PT Media Fajar Koran, Faisal Syam, mengapresiasi upaya yang dilakukan Pemkab Sinjai sehingga dapat menekan angka kemiskinan dan meningkatkan pertumbuhan ekonomi di tengah pandemi.

“Saya kira ini prestasi yang gemilang yang diraih oleh, Pak Bupati Sinjai, apalagi prestasi itu bukan klaim sendiri melainkan dari Badan Pusat Statistik (BPS),” kuncinya.

Share :

Baca Juga

Daerah

Rangsang Pertumbuhan Ekonomi di Tengah Pandemi, Pemkab Wajo Perkuat Bantuan UMKM

Daerah

Dua Desa di Soppeng Raih Penghargaan Proklim

Advertorial

Pemkab Gelar Haul 2 Tahun Wafatnya Mantan Bupati Asahan

Daerah

Pemkab Sinjai Teken MoU Tentang Pembelian dan Pengadaan Beras ASN

Daerah

Bupati dan Ketua TP-PKK Sinjai Pantau Pelaksanaan Vaksinasi Untuk Lansia dan Ibu Hamil

Daerah

Kaswadi Bakal Pimpin Tim Kemanusiaan ke Sulbar

Daerah

Dukung Program Vaksinasi, Batalyon C Pelopor Ikutkan 50 Personelnya

Daerah

Proses Balajar Tatap Muka di Soppeng Dibuka Besok