Home / Dunia

Selasa, 12 Januari 2021 - 02:08 WIB

Joe Biden Terima Dosis Kedua Vaksin Corona

RAKYATSATU.COM – Presiden terpilih Amerika Serikat Joe Biden akan menerima dosis kedua dari vaksin Virus Corona COVID-19 pada Senin (11/1/2021) waktu setempat.

Dosis kedua vaksin COVID-19 itu diterima dalam jangka waktu tiga pekan setelah pemberian suntikan pertamanya disiarkan langsung di televisi.

Siaran itu, dilakukan untuk meningkatkan kepercayaan publik terhadap suntikan vaksin COVID-19 tersebut.

Dilaporkan AFP, Biden (78) mengatakan kepada warga AS bahwa “tidak ada yang perlu dikhawatirkan” ketika dia mendapat dosis pertama vaksin COVID-19 buatan Pfizer di Rumah Sakit Christiana di Newark, Delaware pada 21 Desember 2020 lalu.

Pihak Biden menyatakan, bahwa suntikan keduanya juga akan dilakukan di depan media. Namun mereka belum memberikan informasi lebih alnjut terkait hal itu.

Diketahui terdapat lebih dari 374.000 orang yang telah meninggal dunia akibat Virus Corona COVID-19 di AS, dan Biden juga mengecam distribusi vaksin yang lamban di bawah pemerintahan Presiden Donald Trump dan menyebutnya sebagai “parodi”.

Sementara itu, sekitar 6,7 juta orang di AS sejauh ini telah menerima suntikan pertama vaksin COVID-19 mereka – yang jumlahnya jauh dari target 20 juta pada akhir tahun 2020.

Tetapi 22,1 juta dosis vaksin telah didistribusikan secara nasional, menggarisbawahi tantangan logistik untuk mendapatkan suntikan yang diberikan kepada para lansia dan petugas kesehatan yang menjadi prioritas.

Diketahui bahwa kedua vaksin yang saat ini disahkan di AS, yang dikembangkan oleh Pfizer dan Moderna, mengharuskan penerima untuk menerima suntikan kedua masing-masing setelah tiga dan empat pekan dari suntikan pertama.

Joe Biden, yang akan dilantik menjabat sebagai Presiden AS pada 20 Januari, berencana untuk merilis setiap dosis vaksin yang tersedia, daripada menahan setengahnya untuk memastikan setiap warga menerima suntikan tepat waktu.

Sumber : Liputan6.com

Share :

Baca Juga

Dunia

Kasus Covid Meningkat, Ratusan Tempat Hiburan di Bangkok Ditutup

Dunia

Masya Allah, Athirahtour Satu-satunya Travel di Sulsel Berangkatkan Jamaahnya ke Arab Saudi

Dunia

Gagal Tangani Corona, Pejabat Korea Utara Dihukum Kim Jong Un

Dunia

Putin Dilaporkan Punya Pengawal Khusus, dan Begini Tugasnya

Dunia

Ahsan / Hendra Rebut Tiket ke 8 Besar di Malaysia Open 2022

Dunia

Peristiwa Gempa di Afghanistan, Seribu Orang Dilaporkan Tewas

Dunia

Pidato Perpisahan Doland Trump

Dunia

Bupati Sinjai Beber Inovasi Pendidikan Dihadapan Microsoft Asia Pasifik dan Asian Development Bank