Home / Daerah / Soppeng

Sabtu, 11 Desember 2021 - 20:57 WIB

Pantau Vaksinasi, Wabup Lutfi Tekankan Hal ini

RAKYATSATU.COM, SOPPENG – Masih dalam proses mempercepat pencapaian vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Soppeng, Wakil Bupati Soppeng Ir Lutfi Halide memantau pelaksanaan Vaksini di wilayah Desa Belo, Kecamatan Ganra, Provinsi Sulawesi Selatan, Sabtu (11/12/2021).

Dalam kunjungannya itu, Mantan Kadis Pertanian Pemprov Sulsel ini mengatakan, pelaksanaan vaksinasi membantu pemerintah dalam menanggulangi penyebaran Covid-19, terutama dalam hal peningkatan imunitas pada tubuh terhadap serangan virus Corona.

“Meski sudah divaksin, saya minta semuanya tetap menjalankan protokol kesehatan 5M. karena kalau abai terhadap protokol kesehatan, tidak menutup kemungkinan bisa terpapar lagi Covid-19,” katanya.

Lanjut Lutfi, terkait vaksin Covid-19 juga warga tidak perlu takut karena vaksin sudah dinyatakan aman dan halal. “Sudah seharusnya sebagai masyarakat wajib menjaga kesehatan dan bersama-sama memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Soppeng,” terangnya.

“Insha Allah aman. Dan kita harus yakin, bahwa pemerintah tidak akan mencelakakan rakyatnya. Ini adalah bentuk ikhtiar kita dalam melawan Covid-19. Dengan vaksin, imunitas atau antibodi kita ditingkatkan,” sambungnya.

Dalam menjalankan protokol kesehatan, Wabup meminta masyarakat tidak menjadikannya beban, tetapi menjadikannya sebuah kebiasaan sebagai bentuk penanggulangan dalam rangka memutus penyebaran Covid-19.

Share :

Baca Juga

Soppeng

Lutfi Halide Tinjau Layanan dan Kehadiran Pegawai RSUD Latemmamala

Daerah

Dinyatakan Memenuhi Syarat, Bupati Sinjai Ikuti Vaksinasi

Advertorial

Buka Forum RPJMD 2018-2023, Wabup Sinjai Sebut Angka Kemiskinan Menurun

Bone

68 Tim Ramaikan Kejuaraan Bola Voli Antar Pelajar PBVSI Cup

Daerah

Ketua Koni Dampingi Bupati Resmikan GOR Bulutangkis Terbesar di Maros

Daerah

Pemerintah dan Forkompimda Maros Pantau Posko Pengamanan Operasi Ketupat

Sinjai

DPM PTSP Sinjai Sosialisasi Aplikasi Perizinan Berbasi Online

Daerah

Warga Tahanan Divaksin Covid-19, Ini Kata Kasat Tahti Polres Asahan