Home / Bone / Daerah

Kamis, 11 November 2021 - 20:33 WIB

Pimpin Pembinaan Antisipasi Balatkom dan Paham Radikal, Ini Pesan Danrem 141/Tp

RAKYATSATU.COM, BONE – Danrem 141/Tp, Brigjen TNI Djashar Djamil, S.E M.M memimpin kegiatan Pembinaan Antisipasi Balatkom dan Paham Radikal di Wilayah Korem 141/Toddopuli TA. 2021 dengan tema “Mewujudkan Binter TNI AD yang Adaptif Melalui Mewaspadai Bahaya Laten Komunis dan Paham Radikal Demi Keselamatan NKRI” di Aula Sudirman Makorem 141/Tp Jln Jend. Sudirman, Kelurahan Manurunge, Kecamatan Tanete Riattang, Kabupaten Bone, Kamis (11/11/2021).

Dalam sambutannya Danrem 141/Tp mengatakan, kegiatan pembinaan ini dimaksudkan agar prajurit jajaran Korem 141/Tp benar-benar memahami tentang Bahaya Laten Komunis dan Faham Radikal sehingga mampu mengambil langkah yang tepat dalam mencegah berkembangnya ajaran Komunisme dan Faham Radikal di wilayahnya.

Lanjutnya, salah satu ciri khas gerakan komunis di Indonesia adalah menghasut, memfitnah dan mengadu domba melalui berbagai upaya propaganda sesuai dengan jati dirinya yang menjadi bahaya laten.

“Berbagai upaya propaganda yang secara terang-terangan dilakukan para kader komunis seperti pemakaian atribut berbentuk pin, kaos, bendera maupun spanduk yang identik dengan bahaya laten komunis,” ujarnya lagi.

Ia menambahkan, upaya propaganda dengan memanfaatkan kemajuan teknologi bahkan memanfaatkan sarana tersebut untuk mempengaruhi atau mencuci ideologi masyarakat serta mengeksploitasi konflik Hal tersebut menandakan keseriusan kelompok komunis untuk muncul kembali.

Menghadapi fenomena dan potensi ancaman seperti ini, maka setiap prajurit hendaknya berusaha memperkaya pengetahuan dalam hal penguasaan teknologi informasi dengan lebih banyak belajar dan berlatih sehingga mampu membaca dan mempelajari perkembangan situasi yang terjadi.

Turut Hadir dalam kegiatan itu, Kasrem 141/Toddopuli sul-sel. Kolonel Arh Elphis Rudy, S.E., M.M.,M.Sc., M.S.S, Para Kasi Kasrem 141/Tp. Dandim 1407/Bone Letkol Kav Budiman S.H, Para Dankabalak Rem 141/Tp, Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Korem 141/Tp, serta Ibu-ibu Persit Korem 141/Tp.

Share :

Baca Juga

Soppeng

Brimob Bone Terjunkan Tim SAR Cari Warga Tenggelam di Soppeng

Daerah

Pemkot Tanjungbalai Gelar Lomba Mural di Stadion Asahan Sakti

Daerah

BPJS Kesehatan Cabang Watampone Gelar FKPPK Tahap I

Daerah

Demi Tugas Negara, Pasukan BKO Satbrimob Polda Sulsel Tembus Medan Darat Papua Sejauh Ratusan Kilometer

Daerah

Prokes Hingga Disiplin Berlalu Lintas Jadi Imbauan di Baksos Satlantas Porles Sidrap

Daerah

Petugas Keagamaan di Sinjai Bakal Terima Insentif dari Pemkab Sinjai

Bone

SAR Brimob Bone Gelar Simulasi Pencarian Korban Tenggelam di Bajoe

Daerah

Bayar Zakat Lebih Awal, Bupati Harap Bisa Jadi Contoh