Home / Bone / Daerah

Kamis, 11 November 2021 - 20:36 WIB

Personel Brimob Bone Rutin Gelar Binrohtal, Ini Tujuannya

RAKYATSATU.COM, BONE – Batalyon C Pelopor Sat Brimob Polda Sulsel menggelar kegiatan Binrohtal (pembinaan rohani dan mental) di Masjid Babul Ikhlas Mako Yon C Pelopor, Kamis (11/11/2021).

Kegiatan yang rutin dilaksanakan setiap Kamis pagi ini bertujuan untuk meningkatkan iman dan taqwa seluruh personel Batalyon C Pelopor.

Hal ini dibenarkan oleh Komandan Batalyon (Danyon) C Pelopor, Kompol Nur Ichsan, S.Sos sesaat sebelum bertolak ke Makassar untuk menghadiri rangkaian kegiatan HUT Brimob.

“Setiap hari Kamis kami melaksanakan Binrohtal, dengan tujuan untuk meningkatkan karakter anggota yang lebih religius sehingga lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT,” ujar Nur Ichsan.

“Selain itu dengan dilaksanakannya kegiatan Binrohtal ini, diharapkan karakter anggota lebih humanis dalam pelaksanaan tugas, sehingga citra Polri khususnya Brimob bisa lebih baik di mata masyarakat,” lanjut Perwira berpangkat satu melati ini.

Danyon Ichsan menambahkan, kegiatan Binrohtal ini diawali pembacaan Dzikir Asmaul Husna, Yasinan dan dilanjutkan ceramah singkat oleh anggota yang berkompeten dalam membawakan ceramah agama.

Diakhir kegiatan ditutup dengan doa bersama untuk kesuksesan dan keselamatan seluruh anggota dalam pelaksanaan tugas terkhusus yang saat ini melaksanakan tugas BKO Polda Papua semoga senantiasa dalam lindungan Allah SWT.

Share :

Baca Juga

Daerah

Walikota dan Jajaran Pejabat Tanjungbalai Serahkan Bantuan Kepada Korban Bencana

Asahan

Rakor Jelang Ramadan, Sekda Asahan Sampaikan Beberapa Hal

Advertorial

Bupati Wajo Jadi Pembicara di Seminar Nasional di Yogyakarta

Daerah

Korem 141/Tp Gelar Komsos Dengan Keluarga Besar TNI Dalam Wilayahnya

Asahan

Bupati Asahan Ajak Masyarakat Laporkan Pajak Pribadi Lewat Online

Sinjai

Kadisdik Kembali Dipercaya Pimpin FORKI Cabang Sinjai

Daerah

Brimob Yon C Pelopor Lakukan Sterilisasi Masjid

Daerah

Hari Ini Bupati Bone Pimpin 107 Armada Logistik Bantuan ke Sulbar