Home / Advertorial / Daerah / DPRD Wajo / Wajo

Kamis, 11 November 2021 - 14:55 WIB

Peduli Sesama, Anggota Komisi I DPRD Wajo Bantu Penderita Kanker di Siwa

RAKYATSATU.COM, WAJO – Anggota DPRD Wajo, Andi Suleha Selle membantu seorang penderita kanker. Hal ini dilakukan sebagai wujud kepedulian terhadap masyarakat kecil yang ada di Kabupaten Wajo.

Diketahui, warga jalan Nelayan, Kelurahan Siwa, Kecamatan Pitumpanua, Kabupaten Wajo, bernama Ira tersebut sudah lama menderita sakit dan tidak pernah berobat. Hal itu disebabkan persoalan ekonomi sehingga membuat dirinya hanya bisa pasrah menahan sakit di rumah.

“Saat reses kemarin, saya mendapat informasi jika ada warga Kelurahan Siwa yang sudah lama sakit, tapi dia tidak di bawa berobat ke rumah sakit,” kata Andi Suleha, Kamis (11/11/2021).

Berangkat dari informasi itu, Legislator Nasdem ini langsung mengajak DPC Nasdem Pitumpanua, untuk menjenguk dan membantu warga tersebut.

“Ibu Ira ini menderita sakit sudah lama, tapi belum diagnosa oleh dokter. Ciri-ciri penyakitnya seperti kanker payudara,” jelasnya.

Hanya saja kata dia, saat dikunjungi suami Ira sempat menolak untuk dibawa ke rumah sakit, alasannya karena tak ada biaya dan belum memiliki BPJS.

“Suaminya sempat menolak karena tak ada BPJS nya. Namun setelah dikoordinasikan dengan baik akhirnya suaminya setuju untuk dibawa ke RSUD Siwa untuk mendapatkan perawatan,” tuturnya.

Bersama anggota DPC Nasdem Pitumpanua, Ira pun diantar langsung ke RSUD Siwa menggunakan mobil Ambulance NasDem Peduli untuk mendapatkan perawatan.

“Untuk sementara kami bantu biaya pengobatannya di rumah sakit, sambil menunggu pengurusan BPJS nya selesai,” tambahnya.

Atas kepedulian Srikandi Nasdem itu, Ira mengaku sangat berterima kasih kepada Andi Suleha dan DPC NasDem yang telah membantunya.

“Kami sekeluarga berterima kasih atas perhatian dan bantuan Ibu Andi Suleha bersama NasDem Peduli Wajo, sehingga hari ini saya bisa mendapatkan perawatan di RSUD Siwa,” ucap Ira.

Share :

Baca Juga

Daerah

Putus Mata Rantai Covid-19, Samsat Enrekang Tutup Selama 3 Hari

Daerah

Peringatan HSN di Maros, Bupati Serahkan Bantuan Kepada Guru Mengaji

Daerah

Terus Bertambah, Jumlah Kasus Sembuh Covid di Asahan Capai 529 orang

Daerah

Danrem 141/Tp Hadiri Peresmian Masjid di Wajo

Daerah

Kunjungi Tempat Pengasingan Bung Hatta di Boven Digoel, Ini Kesan Danyon Gas

Daerah

Tingkatkan SDM ASN, Pemkab Maros Teken MoU dengan UMMA

Daerah

Andi Seto Bupati Pertama yang Raih Penghargaan Kepala Daerah Peduli LPPL dari KPID Sulsel

Daerah

Beragam Lomba Jelang Peringatan Hari Guru 2021