Home / Daerah

Senin, 11 Oktober 2021 - 21:09 WIB

Pemkab Soppeng Ajukan Pinjaman Dana PEN Untuk Pulihkan Ekonomi

RAKYATSATU.COM, SOPPENG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Soppeng, Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) mengajukan pinjaman dalam rangka memulihkan ekonomi di tengah pandemi Covid-19.

Pinjaman yang bersumber dari program Pemerintah Pusat yakni dana Pemulihan ekonomi nasional (PEN) tersebut, sebesar Rp 141.415.267.000.

Hal tersebut berdasarkan dengan hasil rapat Paripurna tentang Persetujuan Peraturan Daerah tentang pembangunan Infastruktur Sumber dana pinjaman pemerintah percepatan pemulihan ekonomi nasional.

Pengusulan dana pen ini akan di peruntukkan untuk Pembangunan Infastruktur seperti pembangunan jalan di 5 titik yang terpusat di kecamatan lalabata, pembangunan pasar sentral dan optimalisasi Sistem penyediaan air minum (SPAM)

Kepala Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Pendapatan Daerah (BPKPD) Soppeng, Dipa mengatakan, pinjaman yang bersumebr dari dana PEN senilai 141 milyar lebih diiperuntukkan dalam pembangunan Infastruktur yang ada di Kabupaten Soppeng.

Lanjut Dipa, Peminjaman dilakukan karena bunga pinjaman yang cukup rendah dibanding dengan bank. “Pembayaran dana PEN ini ditagetkan selesai selama delapan tahun, dengan bungan kisaran 6 persen pertahunnya,” kata Dipa.

Sementara Ketua Komisi III DPRD Soppeng, Haeruddin Tahang mengatakan, dana PEN ini akan dikucurkan pemerintah pusat melalui Kementrian Keuangan, dengan tujuan untuk pemulihan ekonomi akibat dari dampak pandemi Covid-19.

“Pen ini bertujuan menstimulus atau menggerakan roda perkonomian di masa Pandemi Covid 19,” katanya.

Share :

Baca Juga

Daerah

Lima Satker di Sinjai Ikuti Penilaian Zona Integritas

Maros

Pengurus Bunda Baca Maros Dikukuhkan

Daerah

Anggota DPRD Provinsi Apresiasi Program Bidang Keagamaan Pemkab Sinjai

Advertorial

Tingkatkan Pelayanan Kesehatan, Pemda Sinjai Hadirkan Program ‘Home Care Home Visit’

Daerah

Kaswadi Lepas Jenazah Kades Abbanuange, Sapiruddin

Daerah

Kongres ASKAB PSSI Asahan Ditutup, Begini Pesan Bupati

Daerah

Dinkes Sinjai Jalin Kerjasama dengan Kejari Tentang Pendampingan Hukum

Bone

2088 Pemuda Sub Panda Bone Korem 141/Tp Bersaing Jadi Tamtama TNI AD