Home / Bone / Daerah / Kesehatan

Minggu, 11 September 2022 - 19:14 WIB

BIN Daerah Sulsel Percepat Vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Bone

Suasana Pergelaran vaksinasi Covid-19 oleh Binda Sulsel kerjasama dengan Dinkes Bone, di Puskesmas Palakka, Minggu (11/9/2022)/ Foto : Dok. Binda Sulsel

Suasana Pergelaran vaksinasi Covid-19 oleh Binda Sulsel kerjasama dengan Dinkes Bone, di Puskesmas Palakka, Minggu (11/9/2022)/ Foto : Dok. Binda Sulsel

RAKYATSATU.COM, BONE – Pemerintah masih terus menggenjot pemberian vaksin covid-19 untuk membentuk herd imunity atau kekebelan komunal. Terlebih, virus ini terus bermutasi.

Meskipun hari libur, Badan Intelijen Negera Daerah (Binda) Sulawesi Selatan bersama Dinas Kesehatan terus menyasar masyarakat di sejumlah daerah, baik untuk dosis pertama, dosis kedua, maupun dosis ketiga atau booster.

Di Kabupaten Bone, Binda Sulsel menggelar vaksinasi massal, di Puskesmas Palakka, Minggu (11/9/2022).

“Vaksinasi masih terus dimasifkan, mengingat pandemi covid-19 belum berakhir dan ada ancaman varian baru yang terus bermutasi, sehingga dengan vaksinasi kita menurunkan risiko penyebaran virus ini,” kata Koordinator wilayah BIN Kabupaten Bone, Aput.

Vaksinasi menyasar masyarakat umum. Aput pun mengajak masyarakat, yang belum divaksin untuk segera ke Puskesmas Palakka, di Jl Poros Macannang-Congko, Desa Panyili, untuk mendapatkan dosis vaksin covid-19.

“Vaksinasi ini menjadi penting, dan BIN bersama pemerintah akan terus berupaya membentengi masyarakat dari virus dengan vaksin, agar kehidupan masyarakat kembali normal,” katanya.

Selain vaksinasi, Aput juga senantiasa mengingatkan masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan, meskipun belakangan kasus aktif covid-19 melandai.

“Kita tetap tidak boleh lengah, karena kita tidak tahu kapan pandemi ini berakhir dan vaksinasi adalah ikhtiar kita untuk menjaga diri dari virus ini,” tutupnya. [Ikhlas/Yusuf]

BACA JUGA :  Resmikan Musholla At Taufiq Desa Aek Songsongan, Begini Harapan Wabup Asahan

Share :

Baca Juga

Daerah

Puluhan Pengungsi dari Sulbar Ikut Pulang ke Soppeng

Sinjai

Bupati Sinjai Gelar Tahlil dan Doa Bersama Kenang 40 Hari Andi Rudiyanto Asapa

Bone

Kunker di Bone, Pangdam XIV/Hsn Bersama Istrinya Lakukan Ini

Daerah

Ketua Komisi I DPRD Bone Geram dan Walk Out, Ini Tanggapan Kepala Bappeda Bone

Bone

Peserta Cata PK TNI AD Sub Panda Bone Korem 141/Tp Ikuti Seleksi Rikes Rontgen

Sinjai

Triwulan Pertama, Bapenda Sinjai Catat PAD Capat 26,17 Persen

Makassar

Bupati Sinjai Serahkan Laporan LKPD 2021 ke BPK RI

Bone

Upacara Bendera Korem 141/Tp, Kasad Berpesan Begini