Home / Daerah

Sabtu, 11 September 2021 - 12:53 WIB

Didampingi Wabup, Bupati Bone Buka Acara Sosialisai Permendagri Pengelolaan Keuangan

RAKYATSATU.COM, BONE – Bupati Bone DR. H. A. Fahsar M. Padjalangi, M. Si didampingi Wakil Bupati Bone Drs. H. Ambo Dalle, MM, membuka acara Sosialisasi Peraturan Menteri Dalam Negeri RI yang diselenggarakan oleh Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD) Kabupaten Bone, di Makassar Grand Shayla Ballroom, Novotel Makassar, Sabtu (11/9/2021).

Acara Sosialisasi Permendagri No. 77 Tahun 2020 Tentang Pedoman Teknis Pengelolaan Keuangan Daerah dan Permendagri No. 27 Tahun 2021 Tentang Pedoman Penyusunan APBD Tahun Anggaran 2022 tersebut, selain dihadiri Ketua DPRD Kabupaten Bone Irwandi Burhan, SE serta para Kepala OPD Pemkab Bone, dihadiri Dihadiri Direktur Perencanaan Anggaran Daerah Kementerian Dalam Negeri RI Dr. Bahri, S. STP. , M. Si.

Bupati Bone mengatakan, Permendagri no. 77 tahun 2020 dan Permendagri no. 27 tahun 2021 menjadi mutlak adanya,  sebab pedoman tersebut menjadi koridor pengelolaan keuangan daerah dalam penyusunan APBD tahun 2022 yang harus dipatuhi semua pihak.

“Dalam pengarahan bapak Presiden RI Joko Widodo dengan seluruh bupati di hanggar Lanud Hasanuddin mengatakan, kunci utama adalah bagaimana kedepan kita bisa melandaikan COVID-19 tetapi menjaga penganggaran dan perbaikan pemulihan ekonomi nasional,” ujar DR H Andi Fahsar.

“Bapak Presiden RI berharap hendaknya daerah menjaga pemulihan ekonomi semakin membaik kemudian COVID-19 semakin melandai” tambahnya.

Didampingi Wabup, Bupati Bone Buka Acara Sosialisai Permendagri Pengelolaan Keuangan

Ia juga berharap kepada seluruh peserta yang hadir agar mengikuti sosialisasi ini dengan serius apalagi dengan kehadiran pemateri yang berkompeten dibidangnya.

Ketua panitia pelaksana H. Najamuddin, S. Sos.,MM. mengatakan, sosialisasi ini dimaksudkan untuk meningkatkan pemahaman dan penguasaan dalam penyusunan APBD dan pengelolaan keuangan daerah serta bertujuan untuk meningkatkan kompetensi aparatur pemerintah daerah Kabupaten Bone sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Sosialisasi ini dilaksanakan selama dua hari (11-12 September 2021) dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat dengan menghadirkan narasumber dari Kemendagri dan BKAD Sulawesi Selatan.

Peserta sosialisasi sebanyak 150 orang dari 66 SKPD dilingkup Pemerintah Kabupaten Bone terdiri dari kepala SKPD, Kasubag Program SKPD dan operator SIPD.

Share :

Baca Juga

Makassar

Cegah Covid-19, Danny Pomanto Kerahkan 1.000 Satgas Raika di Lokasi Shalat Ied

Daerah

Kasus Covid Meningkat, Bupati Maros Kunjungi RSUD dr Palaloi

Daerah

Wujud Bakti Brimob ke Masyarakat, Bhayangkari Brimob Bone Tak Mau Ketinggalan

Bone

Pimpin Orientasi Bintara Baru, Ini Pesan Danrem 141/Tp

Advertorial

Bentuk Kepedulian Terhadap Sesama, Masjid At-Taubah Bagikan Santunan Kepada Ratusan Anak Yatim dan Kaum Dhuafa

Daerah

Wabup Suhartina Pastikan Jalannya Vaksinasi di Tingkat Kecamatan

Daerah

Bupati Wajo Apresiasi Peran MUI Bantu Pemerintah Tangani Covid-19

Bone

Tiba-tiba Baznas ke Cempalagi, Ada Apa?