Home / Daerah

Sabtu, 11 September 2021 - 15:40 WIB

Dapat Kabar Duka Cita di Sibulue, Baznas Bone Bantu Perlengkapan Jenazah

RAKYATSATU.COM, BONE – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Bone ternyata tidak hanya membantu kepada masyarakat yang masih hidup. Bahkan yang telah meninggal dunia pun tak luput dari perhatian lembaga yang dipimpin oleh H Zainal Abidin tersebut.

Hal dibuktikan Baznas Kabupaten Bone pada hari Jumat (10/9/2021) kemarin. Begitu mendengar kabar dari Ketua TP PKK Desa Cinnong Kecamatan Sibulue Kabupaten, bahwa ada warga yang tidak mampu meninggal dunia pada hari itu, maka Baznas Kabupaten Bone langsung bergerak cepat mempersiapkan kelengkapan jenazah.

Warga tersebut, bernama Talib
Almarhum yang biasa dipanggil Tuan Talib itu berpulang pada hari Jum’at (10/09/2021) pukul 08.00 WITA, di rumah sederhananya di Desa Cinnong Kecamatan Sibulue.

Ternyata Tuan Talib itu tidak asing lagi Baznas Kabupaten Bone. Menurut keterangan Wakil Ketua 1 Baznas Kabupaten Bone Hj Farida Hanafing, ST, bahwa semasa hidupnya, Tuan Talib tinggal sendiri di rumah keluarganya selama bertahun – tahun. Untuk kehidupan sehari – hari Tuan Talib mendapatkan bantuan dari pemerintah serta belas kasihan warga dan Baznas juga beberpa kali turut membantu.

“Beruntung, pemerintah setempat serta warga begitu ringan tangan membantu. Sehingga banyak yang terlibat membantu hingga berakhirnya prosesi penyelenggaraan jenazah” ujar Hj Farida Hanafing, ST.

“Baru beberapa hari lalu bantuan dikirim untuk Tuan Talib sesuai kebutuhannya berupa selimut, sarung, pakaian, sembako, beras, telur, perlengkapan mandi dan lain-lain,” tambah Hj Farida Hanafing.

“Semoga segala kesalahan Tuan Talib diampuni Allah. Amal ibadahnya semasa hidupnya diterima Allah. Kepada seluruh muzakki/munfiq yang telah mempercayakan dana zakat, infaq dan sedekahnya melalui Baznas dibalas dengan balasan terbaik dari Allah,” pungkas wanita yang mendapat julukan Srikandinya Baznas Kabupaten Bone itu.

Share :

Baca Juga

Daerah

Bone Diguyur Hujan Terus Menerus, SAR Brimob Sasar Desa Imbau Warga Waspada Banjir

Daerah

Bejat! Pria Ini Enam Kali Gagahi Anak Dibawah Umur

Daerah

Danyon Brimob Bone Bersilaturahmi, Ini Kata Pimpinan STIA Prima Bone

Daerah

Pidato Pertama Kaswadi Singgung Perkembangan Covid-19

Daerah

Kapolres Maros Himbau Warga Tidak Pawai Takbir Keliling

Daerah

Dapat Informasi Dari Wartawan, Baznas Bone Langsung Datangi Penderita Tumor

Daerah

Di Kemah Bakti, Kaswadi Serahkan Bantuan ke Masyarakat

Daerah

Disperkimtan Sinjai Bakal Terbitkan Sertifikat Tanah Milik Pemda