Kepedulian Kita, Memberi Semangat Hidup Mustahiq

WK 1 Baznas Kabupaten Bone Hj Farida Hanafing, ST bersama staf saat memberikan bantuan kemanusiaan

RAKYATSATU.COM, BONE – Senin (09/08/2021), seorang nenek menjadi bahan pembicaraan di media sosial akibat ditemukan dalam kondisi terbaring lemah di suatu tempat di Jl. Mangga Kabupaten Bone.

Di sekitar nenek, ada koper dan beberapa tas lainnya. Kami belum mendapatkan informasi valid dari mana asal nenek tersebut. Siapa yang mengantarnya ke sana. Lalu siapa keluarganya.

Beruntung, Dinas Sosial Kabupaten Bone segera membawanya ke RSUD Tenriawaru sekitar pukul 21 atau 22 malam hari.

Baznas Kabupaten Bone, sebagai lembaga zakat yang dibentuk oleh pemerintah berdasarkan UU No. 23 Tahun 2011 segera menghubungi case manager RSUD Tenriawaru menanyakan apa yang bisa dibantu sehubungan dengan nenek yang terlantar tanpa keluarga tersebut.

WK 1 Baznas Kabupaten Bone Hj Farida Hanafing, ST bersama staf saat memberikan bantuan kemanusiaan

Setelah mendapatkan kejelasan berbeagai kebutuhan si nenek, WK 1 Baznas Kabupaten Bone Hj Farida Hanafing, ST bersama staf segera ke Rumah Sakit yang letaknya di Jl. Dr. Wahidin Sudiro Husodo membawa bantuan yang dibutuhkan.

Semoga ketulusan ibu perawat mengurus nenek dengan penuh keikhlasan dibalas dengan balasan terbaik dari Allah. Ibu perawat adalah orang – orang pilihan. Membersihkan si nenek yang tubuhnya kotor karena BAB dan lain-lain perlakuan khusus dengan sepenuh hati.

Kepada masyarakat Bone, mari tunaikan zakat, infaq dan sedekah melalui Baznas Kabupaten Bone di lantai dasar Masjid Agung atau bisa juga melalui transfer ke rekening Baznas.

Insya Allah, dana zakat/infaq yang diterima untuk membantu mustahiq dengan 5 program yaitu kemanusiaan, kesehatan, pendidikan, ekonomi serta dakwah dan advokasi.