Home / Daerah

Rabu, 11 Agustus 2021 - 16:43 WIB

Bupati Sinjai Jadi Narasumber di Seminar Virtual NCGS 2021

RAKYATSATU.COM, SINJAI – Bupati Sinjai, Andi Seto Gadistha Asapa menjadi Narasumber dalam Seminar Virtual National Conference Government Science (NCGS) 2021 yang diprakarsai oleh Universitas Muhammadiyah Sinjai (UMSI) , Rabu (11/08/2021).

Tidak hanya bertindak sebagai Keynote speaker, Bupati Sinjai berhasil menyertakan Menteri Pariwisata Dan Ekonomi Kreatif RI, Dr. H. Sandiaga Salahuddin Uno, B.B.A.,M.B.A untuk ikut tampil memberikan sambutan dan arahan dalam video Conference tersebut.

Dalam tema “Inovasi Pelayanan Publik Dalam Local Government”, Bupati Sinjai menyatakan bahwa menjalankan dan melakukan pengelolaan dibutuhkan inovasi kreatif, terutama dalam hal pelayanan publik yang meliputi Pemerintah, Swasta, maupun masyarakat sipil.

“Dasarnya karena Pemerintah Daerah dalam hal ini menjadikan pelayanan publik sebagai tombak dalam pertumbuhan ekonomi, pemberdayaan masyarakat, dan juga daya saing,” ujar Bupati.

Bupati menjelaskan bahwa inovasi merupakan bagian dari reformasi birokrasi yang berperan dalam peningkatan kesejahteraan masyarakat.

“Sebagaimana disebutkan dalam UU No.23 Tahun 2014 dalam pasal 386 yang menyatakan bahwa dalam rangka peningkatan kinerja penyelenggaraan Pemerintahan Daerah, Pemerintah Daerah diberikan ruang untuk dapat melakukan inovasi seluas-luasnya,” jelas Bupati Andi Seto.

Lebih lengkap, Bupati menyampaikan beberapa bentuk inovasi Pelayanan Publik yang dikembangkan oleh organisasi perangkat daerah Pemkab Sinjai dan dijalankan hingga saat ini.

Inovasi pelayanan publik yang dimaksudkan meliputi bidang pendidikan, perizinan, maupun kesehatan.

Selain Menparekraf RI dan Bupati Narasumber yang ikut tampil dalam seminar tersebut adalah Dr Ikram Muhammad (Dosen Universitas Muhammadiyah Gorontalo), Dr Hermansyah (Dosen Universitas Muhammadiyah Sinjai), Dr Umar Congge (Rektor UMSi), serta Dr Andi Warnaen (Dosen Politeknik Pembangunan Pertanian Malang).

BACA JUGA :  Prajurit Korem 141/Tp dan Balakrem 141/Tp Gowes Bersama

Share :

Baca Juga

Bone

Usia Tua Bukan Penghalang, PB Dua Putra Saltim Apala Gelar Turnamen Bulutangkis Veteran Minimal Usia 45 Tahun

Bone

Kunjungi RS Yasin, Ini Pesan Pangdam XIV Hasanuddin

Advertorial

DLHK Sinjai Lakukan Ini Untuk Respon Keluhan Warga Tentang Sampah

Daerah

Pastikan Kesiapan Operasional, Danyon C Cek Personel dan Peralatan

Daerah

Vaksinasi Sasar Sekolah Percepatan Herd Immunity

Daerah

Di Kemah Bakti, Kaswadi Serahkan Bantuan ke Masyarakat

Daerah

Pandemi Covid-19 Tidak Pengaruhi Program Seragam Gratis Pemkab Sinjai

Daerah

Kunjungan Kerja Ramadan, Andi Seto Serahkan Bantuan Hibah Keagamaan