Home / Daerah

Rabu, 11 Agustus 2021 - 12:51 WIB

Bupati Apresiasi Kinerja Polres Sinjai Berantas Miras dan Narkoba

RAKYATSATU.COM, SINJAI – Kinerja kepolisian resor (Polres) Sinjai dalam memberantas minuman keras (Miras) dan peredaran narkotika mendapat respons positif dari Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA).

Pasalnya, kedua barang haram tersebut dapat merusak masa depan bangsa, khususnya di kalangan pemuda yang merupakan generasi penerus bangsa.

“Kami dari pemerintah daerah mengucapkan apresiasi dan terima kasih kepada Polres Sinjai, khususnya pak Kapolres dan jajarannya yang berhasil mengungkap kasus miras dan narkoba yang beredar di Kabupaten Sinjai”, ujar Bupati ASA, Rabu (11/8/2021).

Langkah jajaran Polres Sinjai terkait hal itu, kemudian juga mendapat dukungan dari Pemkab Sinjai melalui Bupati ASA. Apalagi kata dia, masyarakat Sinjai sangat kuat nilai religiusnya sebagai Bumi Panrita Kitta’.

Oleh karena itu, Bupati ASA berharap agar penyalahgunaan narkoba dan miras terus ditekan, sehingga para pelaku bisa merasakan efek jera atas perbuatan yang dilakukannya.

“Mudah-mudahan para pelaku miras dan narkoba yang telah ditangkap ini bisa merasakan efek jera agar dikemudian hari, mereka tidak berani lagi melakukannya,” sambungnya.

Selain itu, orang nomor satu di Sinjai ini mengajak segenap masyarakat untuk lebih meningkatkan ketakwaan kepada Allah SWT serta menjauhi perbuatan yang dilarang, seperti salah satunya adalah penyalahgunaan narkoba dan miras.

“Mari kita kembali ke hal-hal yang positif, meningkatkan ibadah kepada Allah SWT serta meninggalkan hal-hal yang dapat menghancurkan masa depan anak muda kita di Kabupaten Sinjai,” harapnya.

Sekedar diketahui, jajaran Polres Sinjai kini tengah intens melakukan razia atau operasi penyakit masyarakat (pekat) di wilayahnya. Hal itu dilakukan lantaran, miras diduga kuat menjadi salah satu faktor penyebab tindakan kriminal.

Tidak hanya itu, kepolisian setempat juga berhasil mengungkap satu persatu kasus peredaran dan penyalahgunaan narkotika jenis sabu di Kabupaten Sinjai.

BACA JUGA :  Danrem 141/Tp Kunjungi Maros, Minta Manfaatkan Lahan Tidur Hingga Turunkan Stunting

Share :

Baca Juga

Sinjai

Meriahkan Hari Jadi Sinjai, Pegurus Pemuda Pancasila Gelar Bupati Cup Football Tournament

Sinjai

Dinsos Sinjai Salurkan Bantuan Kepada Warga Terdampak Bencana

Daerah

Kapolres Maros Lepas Bantuan Kemanusiaan Peduli Gempa Sulbar

Daerah

Jaga Kondusifitas Kamtibmas di Kabupaten Bone, Ini Yang Dilakukan Brimob Bone

Daerah

KPU Soppeng Rilis Data Pemilih Berkelanjutan

Daerah

Ini Amanat Pangdam XIV Hasanuddin di Upacara Bendera Makorem 141/Tp

Daerah

Bawaslu Soppeng Pantau Langsung Proses Vermin Parpol

Daerah

Pengurus KONI Maros Rakor Pemantapan Hadapi Pra Porda