Home / Daerah

Minggu, 11 Juli 2021 - 12:46 WIB

Baznas Bone Kembali Serahkan Bantuan Usaha Produktif ke Warga Kurang Mampu

RAKYATSATU.COM, BONE – Baznas adalah lembaga pemerintah non struktural yang bertugas mengelola zakat. Zakat, infaq dan sedekah dikumpulkan dari para wajib zakat yang disebut muzakki. Infaq dan sedekah juga termasuk dalam yang dikelola oleh Baznas.

Dana zakat yang telah dikumpul lalu didistribusikan dan didayagunakan melalui 5 program, yakni kemanusiaan, kesehatan, pendidikan, ekonomi serta dakwah dan advokasi.

Pada hari Jum’at, 09 Juli 2021 lalu, Baznas Kabupaten Bone kembali menyerahkan bantuan usaha produktif kepada 12 warga yang memang butuh dibantu untuk meningkatkan perekonomiannya di dusun Bulu Tanah, Desa Mattampawalie, Kecamatan Lapri yang diserahkan oleh Wakil Ketua (WK) 1 Baznas Farida Hanafing, ST, Kapolsek Tellu Limpoe Ipda Kamaluddin, SH, Kades Mattampawalie M. Rustan Pale, Ketua UPZ Patangkai A. Irwan, Imam Desa Mattampawalie Firman.

Baznas Bone Kembali Serahkan Bantuan Usaha Produktif Ke Warga Kurang Mampu

Sebelum penyerahan, WK 1 Baznas Farida Hanafing memberikan tips agar usaha bisa berjalan sesuai harapan, serta berkembang dan berkah.

Sementara Kapolsek Tellu Limpoe Ipda Kamaluddin, SH mengingatkan agar tetap mematuhi protokol kesehatan agar diri, keluarga dan juga orang lain bisa sehat dan bekerja dengan baik.

“Semoga sedikit bantuan tambahan modal usaha dari Baznas ini bisa membuat usaha dari seluruh penerima bisa lebih berkembang. Penghasilan bertambah. Diharapkan mereka sudah bisa berinfaq sedikit demi sedikit untuk mendapatkan keberkahan dari Allah,” pungkasnya.

Adapun nama – nama penerima bantuan dari Baznas Kabupaten Bone adalah Masang, Semma, Jumria, Hale, Sawiasa, Rismawati, Anca, Salma, Darmin, Yanti, Ahmad Sulfikar dan Budi.

BACA JUGA :  Tolak Relokasi, PKL Petta Ponggawae Desak Dewan Gelar RDPU

Share :

Baca Juga

Advertorial

Generali Luncurkan BeSMART, Manfaat Perlindungan Jiwa dengan 100 Persen Premi Kembali

Daerah

Awal Ramadan, Puluhan Anak Yatim dan Kaum Dhuafa dapat Santunan dari At-Taubah Peduli

Bone

Bupati Bone Serahkan Bantuan Pendidikan dan Produktif Baznas Bone

Daerah

Makan Malam Bersama Wartawan di Bone, Andi Rio Tetap Patuhi Prokes

Daerah

Gubernur Sulsel Resmikan Watampone Green Epicentrum

Daerah

Pemkab Sinjai Kembali Anggarkan Pembangunan dan Rehabilitasi di Bidang Infrastruktur

Advertorial

Sosialisasi SHIAM Soal Penggunaan E-Money Kurang Efektif

Soppeng

Tim Super Peduli Kembali Sasar Warga Kurang Mampu