Home / Advertorial / Daerah / DPRD Wajo / Wajo

Selasa, 11 Mei 2021 - 17:14 WIB

Persiapan Pilkades Serentak, Komisi I DPRD Wajo Kunker ke Pammana

RAKYATSATU.COM, WAJO – Komisi I DPRD Kabupaten Wajo melaksanakan Kunjungan Kerja (Kunker) di Kecamatan Pammana, Kabupaten Wajo.

Kunjungan tersebut untuk membahas tentang persiapan Pilkades serentak 2021 yang akan diselenggarakan di Kabupaten Wajo.

Kegiatan yang diselenggarakan di Aula Pertemuan Kantor Kecamatan Pammana ini dihadiri Anggota Komisi I DPRD Kabupaten Wajo, Syamsul Alam, Anggota Komisi I DPRD Kabupaten Wajo, Andi Merly Iswita, Camat Pammana, Junisatri Rasyid, Danramil Pammana, Kapten Inf Jufriadi, Kapolsek Pammana, Iptu Andi Amiruddin, para Ketua PPKD se-Kecamatan Pammana, Selasa (11/05/2021).

Ketua Komisi I DPRD Wajo, H Ambo Mappasesu menyampaikan bahwa bagaimana supaya mengantisipasi hal yang tidak diinginkan terjadi misalnya gesekan bentrokan antar pendukung calon Pilkades.

Menurutnya dalam pelaksanaan Pilkades ini sangat sensitif dan sifatnya kondisional yang semula desa termasuk kategori aman pada saat pelaksanaan terjadi kerawanan dan demikian juga sebaliknya, sehingga harus diantisipasi sedini mungkin.

Ditempat yang sama, Kapolsek Pammana, Iptu Andi Amiruddin dalam sambutannya menyampaikan dalam pelaksanaan Pilkades di Kecamatan Pammana sudah dilaksanakan persiapan, tahapan demi tahapan sudah dilaksanakan sesuai ketentuan yang berlaku.

“Semua elemen bersinergi Camat bersama Danramil dan jajarannya serta Panitia bersama sama mempersiapkan diri dalam pelaksanaan Pilkades di Kecamatan Pammana supaya berjalan baik aman tentram,”ujar Iptu Andi Amiruddin.

Lebih lanjut, langkah – langkah yang sudah dilaksanakan pra-pelaksanaan yaitu dilaksanakan sharing antar elemen yang terkait baik panitia maupun dari Muspika dan dilaksanakan pembinaan rutin dengan cara Kapolsek, Camat beserta Danramil mendatangi dan melakukan koordinasi dengan 8 Desa yang akan melaksanakan pemilihan.

“Untuk mengantisipasi bagaimana menjaga keamanan ketertiban dan ketentraman dalam pelaksanaan Pilkades agar tidak terjadi bentrokan dengan cara saling mengingatkan , saling menghormati dan saling mmenghargai kita sudah laksanakan sharing antar elemen yang terkait,” tutup Kapolsek Pammana.

Share :

Baca Juga

Daerah

Bentuk Lawan Covid-19, Brimob Bone Lakukan Hening Cipta Indonesia 101007

Daerah

Tidak Hanya Menyapa, Ini yang Diberikan Andi Seto Asapa saat Liat Kondisi Warganya

Daerah

Bantuan Kodim 1407/Bone Ke Korban Gempa Sulbar Diserahkan Danramil 1407-21/Palakka

Daerah

Pemkab Sinjai Bakal Salurkan Tiga Jenis Baksos Kepada Masyarakat

Daerah

PPSDM Regional Makassar Studi Lapangan Kerja di Sinjai

Daerah

Masa Jabatan Habis, 47 Kades di Sinjai Terima SK Pemberhentian

Daerah

Peningkatan SDM, Balai Latihan Kerja di Kabupaten Asahan Bakal Hadir

Daerah

Bupati Soppeng Terpilih Dilantik, 1 Regu Brimob Bone Bersenjata Lengkap Amankan Kantor Bupati