Home / Advertorial / Daerah / DPRD Wajo / Wajo

Selasa, 11 Mei 2021 - 17:14 WIB

Persiapan Pilkades Serentak, Komisi I DPRD Wajo Kunker ke Pammana

RAKYATSATU.COM, WAJO – Komisi I DPRD Kabupaten Wajo melaksanakan Kunjungan Kerja (Kunker) di Kecamatan Pammana, Kabupaten Wajo.

Kunjungan tersebut untuk membahas tentang persiapan Pilkades serentak 2021 yang akan diselenggarakan di Kabupaten Wajo.

Kegiatan yang diselenggarakan di Aula Pertemuan Kantor Kecamatan Pammana ini dihadiri Anggota Komisi I DPRD Kabupaten Wajo, Syamsul Alam, Anggota Komisi I DPRD Kabupaten Wajo, Andi Merly Iswita, Camat Pammana, Junisatri Rasyid, Danramil Pammana, Kapten Inf Jufriadi, Kapolsek Pammana, Iptu Andi Amiruddin, para Ketua PPKD se-Kecamatan Pammana, Selasa (11/05/2021).

Ketua Komisi I DPRD Wajo, H Ambo Mappasesu menyampaikan bahwa bagaimana supaya mengantisipasi hal yang tidak diinginkan terjadi misalnya gesekan bentrokan antar pendukung calon Pilkades.

Menurutnya dalam pelaksanaan Pilkades ini sangat sensitif dan sifatnya kondisional yang semula desa termasuk kategori aman pada saat pelaksanaan terjadi kerawanan dan demikian juga sebaliknya, sehingga harus diantisipasi sedini mungkin.

Ditempat yang sama, Kapolsek Pammana, Iptu Andi Amiruddin dalam sambutannya menyampaikan dalam pelaksanaan Pilkades di Kecamatan Pammana sudah dilaksanakan persiapan, tahapan demi tahapan sudah dilaksanakan sesuai ketentuan yang berlaku.

“Semua elemen bersinergi Camat bersama Danramil dan jajarannya serta Panitia bersama sama mempersiapkan diri dalam pelaksanaan Pilkades di Kecamatan Pammana supaya berjalan baik aman tentram,”ujar Iptu Andi Amiruddin.

Lebih lanjut, langkah – langkah yang sudah dilaksanakan pra-pelaksanaan yaitu dilaksanakan sharing antar elemen yang terkait baik panitia maupun dari Muspika dan dilaksanakan pembinaan rutin dengan cara Kapolsek, Camat beserta Danramil mendatangi dan melakukan koordinasi dengan 8 Desa yang akan melaksanakan pemilihan.

“Untuk mengantisipasi bagaimana menjaga keamanan ketertiban dan ketentraman dalam pelaksanaan Pilkades agar tidak terjadi bentrokan dengan cara saling mengingatkan , saling menghormati dan saling mmenghargai kita sudah laksanakan sharing antar elemen yang terkait,” tutup Kapolsek Pammana.

BACA JUGA :  Prajurit Korem 141/Tp dan Balakrem 141/Tp Gowes Bersama

Share :

Baca Juga

Bone

Brimob Bone Gelar Latihan TPTKP dan Olah TKP, Ini Tujuannya

Daerah

Polres Sinjai Lakukan Tandatangan Pakta Integritas Penerimaan Bintara  

Daerah

Terus Bertambah, Jumlah Kasus Sembuh Covid di Asahan Capai 529 orang

Wajo

Berkunjung di Wajo, Pangdam XIV/Hasanuddin Beri Pengarahan Kepada Tripilar

Makassar

Awal 2022, BMW Astra Makassar Luncurkan BMW 218i Gran Coupé Sport di Sulawesi

Daerah

Walau Kasus Covid-19 Bone Melandai, Batalyon C Pelopor Tetap Rutin Patroli Himbau Terapkan Prokes

Asahan

Operasi Pekat 2022, Belasan Bukan Pasutri Diamankan Petugas Gabungan

Daerah

Danrem 141/Tp Bersama Personel Kompak Gowes Kelilingi Bone Kota