Home / Daerah

Selasa, 11 Mei 2021 - 13:09 WIB

Pemkab Maros Salurkan Zakat untuk Guru Mengaji

RAKYATSATU.COM, MAROS – Pemerintah Daerah kabupaten Maros salurkan zakat ke guru mengaji se-kabupaten Maros.

Sebanyak 1.761 Guru ngaji mendapat zakat dari almarhum Bohari, yang juga merupakan ayah dari Wakil Bupati Maros, Hj Suhartina Bohari.

Penyerahan zakat dilakukan secara simbolis dan difasiltasti Pemkab Maros tersebut, diserahkan di rumah jabatan Bupati, Selasa (11/05/2021) pagi.

Bupati Maros, H.A.S Chaidir Syam dalam sambutannya menyampaikan keterlibatan Pemda sebagai fasilitator.

“Walaupun para guru mengaji sudah dapat tunjangan dari dana desa ataupun dana kelurahan, alhamdulillah tahun ini kita akan memberikan lagi tambahan zakat. Zakat ini disalurkan oleh Pemda sebagai fasilitator. Zakat ini murni dari ayahanda kita, almarhum H. Bohari,” jelas Chaidir.

Penyerahan zakat ini turut dihadiri camat se-Kabupaten Maros. Chaidir berharap, para camat untuk dapat sesegera mungkin membagikan kepada warganya.

“Untuk menggembirakan lagi guru-guru mengaji kita, saya harap para camat untuk secepatnya menyalurkan zakat yang dibagikan pagi ini,” tambah Chaidir.

Selepas penyampaian sambutan dari Bupati, setiap camat dari 14 Kecamatan di kabupaten Maros menggandeng satu perwakilan guru mengaji menerima penyerahan zakat. Jumlah penerima zakat ditiap-tiap kecamatan berbeda, tergantung banyaknya guru ngaji yang terdata.

Adapun yang terdata ditiap kecamatan meliputi 131 orang dari kecamatan Turikale, 117 orang dari kecamatan Tanralili, 93 orang dari Tompobulu, 109 orang dari Maros Baru, 174 orang dari Marusu, 83 orang dari Moncongloe, 160 orang dari kecamatan Mandai, 116 orang dari kecamatan Mallawa, 165 dari Bantimurung, 146 dari Bontoa, 120 orang dari Camba, 103 orang dari Cenrana, 110 dari kecamatan Lau, 138 orang dari kecamatan Simbang.

Wakil Bupati Maros, Hj. Suhartina Bohari yang turut hadir berharap melalui zakat ini ayahnya bisa mendapat tempat yang baik disisi Allah.

“Saya selaku anak, memohon untuk kesemuanya untuk dapat mendoakan ayah saya. Semoga ia tenang di alam sana, dan senantiasa diringankan dari siksa kubur,” harap Wabup Maros, Suhartina.

Share :

Baca Juga

Daerah

Fasilitas Dijamin, Rumah Singgah Pemkab Sinjai Bantu Warga Kurang Mampu

Daerah

Bupati Asahan Surya Buka Puasa Bersama dengan Yayasan Universitas Asahan

Daerah

Bupati Maros HAS Chaidir Syam Taken MoU Pelaksanaan TMMD ke-112

Daerah

Hadir di Simulasi PTM Terbatas, Begini yang Disampaikan Muhammad Wahyu

Daerah

Bupati Sinjai Sebut Pesantren Adalah Urat Nadi Pembangunan Masyarakat Religius

Daerah

Kodim 1402 Polman Salurkan Bantuan Sosial Covid-19

Daerah

Zona Hijau, Pemkab Pinrang Kembalikan Gedung Pinjaman

Daerah

Soppeng Ikuti Rakor Disiplin Prokes dan Penanganan Covid