Home / Daerah

Selasa, 11 Mei 2021 - 14:16 WIB

KADIN Bone Bergerak Dukung Pemulihan Ekonomi Kabupaten Bone

RAKYATSATU.COM, BONE – Usai mengikuti Rapat Pengurus Kamar Dagang dan Industri Indonesia (KADIN) Sulawesi Selatan pada Minggu (9/5/2021) lalu di Hotel FourPoints Makassar, Plt Kadin Bone H Muh Akbar Pamonroi,S.E. merapatkan barisan untuk gerakan Kadin Bone.

Beberapa pengurus Kadin Bone hadir di Jl. Ahmad Yani, Senin 10 Mei 2021, termasuk 2 Wakil Ketua H Firdaus dan Awaluddin untuk konsolidasi percepatan dukungan pemulihan ekonomi di Kabupaten Bone sebagai amanat Dewan Pertimbangan, Ketua Umum dan Wakil Ketua Organisasi dan Daerah Kadin Sulawesi Selatan.

Beberapa hal yang dibahas dalam rapat tersebut diantarnaya pembenahan organisasi secara internal untuk melakukan percepatan dan pendekatan ke sektor potensial dagang dan industri di Kabupaten Bone.

“Hal yang paling utama yang disepakati adalah merapikan database para pelaku usaha di masing-masing bidang. Data ini penting untuk melihat sasaran peningkatan ekonomi karena kita tahu dari mana kita berpijak untuk meningkat,” tegas Plt Ketua Kadin Akbar Pamonroi.

Senada dengen Plt Ketua Kadin Awaluddin Wakil Ketua Bidang Organisai menyampaikan akan melakukan beberapa langkah percepatan utamanya kesiapan sumber daya internal untuk menyambut solusi dari permasalahan Dagang dan Industri di Kabupaten Bone utamanya di bidang UMKM, Jasa Konstruksi dan Komuditi Usaha Potensial hingga pada penguatan ketingkat kecamatan sebagai pondasi ekonomi daerah.

Kadin Bone juga akan segera mendesain kolaborasi dengan Pemerintah Daerah, perguruan tinggi, Organisasi Usaha lainnya dan private sektor termasuk BUMN dalam rangka dukungan langkah percepatan pemulihan ekonomi. Kadin akan hadir sebagai solusi dan penggerak pemulihan ekonomi di Kabupaten Bone.

BACA JUGA :  Vaksinasi Covid-19 di Toraja Utara, Begini Himbauan Binda Sulsel

Share :

Baca Juga

Makassar

Ikuti Kegiatan Peningkatan Kemampuan Assesor di Polda Sulsel, Ini Harapan Danyon Brimob Bone

Daerah

4 Tahun Bawaslu Soppeng Diharapkan Lebih Dewasa dari Berbagai Hal

Advertorial

Pelanggan PDAM Sinjai Menjerit, Direktur Dinilai Gagal

Daerah

Sukses Meniti Karir, Suparman Nyompa Kini Fokus Kembangkan Agama Islam di Tanah Kelahiran

Daerah

Pemkab Sinjai dan Kejari Teken MoU Masalah Hukum Bidang Perdata dan Tata Usaha Negara

Daerah

Begini Cara Kapolres Sidrap dan Anggotanya Jaga Imun Tubuh

Bone

Korem Gelar Komsos Dengan Keluarga Besar TNI di Wilayah Jajaran Korem 141/Tp

Daerah

Program Vaksinasi Kodim 1426/Takalar Lampaui Target