Home / Sinjai

Senin, 11 April 2022 - 22:18 WIB

Pasien Rawat Jalan Dapat Fasilitas Layanan Pengantaran

Gedung RSUD Sinjai/ Foto : Sudirmab

Gedung RSUD Sinjai/ Foto : Sudirmab

RAKYATSATU.COM, SINJAI – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Sinjai menyiapkan kendaraan operasional antar pasien pulang.

 

 

Direktur RSUD Sinjai dr. Kahar Anies menjelaskan bahwa, program layanan pengantaran pasien yang telah menjalani maupun selesai perawatan di RSUD Sinjai diberlakukan sejak kepemimpinan Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA).

 

 

“Ini merupakan salah satu program dari bapak bupati. Jadi pasien yang telah menjalani perawatan yang di nyatakan sembuh atau menjalani rawat jalan dari  rumah sakit di berikan fasilitas untuk di antar pulang ke rumahnya,” ungkapnya saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (11/4/2022).

 

 

Mereka yang akan mendapatkan fasilitas layanan tersebut adalah warga yang berdomisili atau ber KTP Sinjai, dan diperuntukkan bagi pasien yang tidak memiliki mobil saat mau pulang dari rumah sakit. Diutamakan, kendaraan itu digunakan oleh pasien kelas tiga.

 

 

 

“Untuk pasien-pasien yang di rawat di kelas tiga yang mendapatkan fasilitas pengantaran seperti ini,” ujarnya.

 

 

Masih kata dr. Kahar, beberapa masyarakat yang telah menggunakan atau menikmati fasilitas ini sangat berterima kasih dengan adanya program tersebut. Pasalnya, beban transportasi mereka sedikit berkurang.

 

 

“Dengan adanya program ini selain diberi keringanan juga akan meringankan beban keluarga yang sudah menjalani perawatan,” jelasnya.

 

 

Prosedur untuk mendapatkan layanan itu, setelah pasien dinyatakan sembuh oleh dokter, kemudian keluarga pasien menginformasikan kepada unit mana dirawat. Selanjutnya unit tersebut berkoordinasi dengan manajemen terkait layanan fasilitas  ini.

 

 

Selain itu, pihakya kata dr. Kahar  juga menyiapkan layanan pengantaran gratis bagi pasien yang meninggal di RSUD Sinjai, khususnya warga Kabupaten Sinjai.

BACA JUGA :  Gebyar Vaksinasi Betabur Hadiah Bakal Digelar di Sinjai

 

 

Sedang warga luar Sinjai, akan dikenakan tarif sesuai dengan peraturan bupati (Perbup). Tarifnya Rp15 ribu per kilometer. [Ikhlas/Sudirman]

Share :

Baca Juga

Sinjai

Safari Ramadan di Sinjai Barat, Bupati Minta Dukungan dan Doa Realisasikan Program Pemerintah

Sinjai

Wakil Ketua DPRD Sinjai Ikuti Rakor Percepatan Program Vaksinasi

Sinjai

Kedepankan Pelayanan, Masyarakat Tidak Perlu Khawatir Untuk Dapatkan Faskes di Sinjai

Sinjai

MTQ Tingkat Kabupaten Sinjai Hadirkan Cabang Tilawah Golongan Tuna Netra

Sinjai

Bupati Sinjai Beber Inovasi Bidang Kesehatan Pada Rapat Paripurna

Sinjai

Peringatan HANI 2022, BNK Sinjai Lakukan Ini

Sinjai

Warga Desa Pattongko Mengadu ke DPRD Soal Proses Pilkades

Sinjai

Sejumlah Sekolah di Sinjai Dapatkan Bantuan Peralatan TIK