Home / Daerah

Kamis, 11 Februari 2021 - 21:38 WIB

Tingkatkan Kualitas, RSUD Sinjai Bangun Fasilitas ICU

RAKYATSATU.COM, SINJAI – Sebagai rumah sakit umum satu-satunya di Kabupaten Sinjai, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) milik Pemerintah Kabupaten Sinjai senantiasa berbenah dan melakukan peningkatan fasilitas kesehatan.

Setelah membangun 3 gedung baru tahun lalu, tahun 2021 ini RSUD Sinjai kembali menambah satu gedung baru yang akan difungsikan sebagai gedung Intensive Care Unit (ICU).

Direktur RSUD Sinjai dr Kahar Anies saat ditemui, Kamis (11/02/2021) mengutarakan, bahwa pembangunan gedung ICU ini untuk menunjang dan meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat.

“Sebelumnya ada ruang ICU namun tempatnya masih sangat terbatas dan dibutuhkan penambahan tempat tidur (bed), apalagi selama ini ruang ICU yang ada sering full dan over kapasitas. Adanya gedung ICU nantinya bisa menambah kapasitas bed dua kali lipat dibanding sekarang ini,” ucapnya.

Gedung ICU yang nantinya memiliki dua lantai dengan anggaran yang disiapkan sebesar 15 milyar rupiah yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun 2021.

Dengan penambahan sarana dan prasarana yang kembali dilakukan tahun ini, diharapkan dapat memberikan layanan yang bermutu kepada masyarakat.

Share :

Baca Juga

Daerah

Andi Seto Launching Penyaluran Bansos Pelaksanaan PPKM

Daerah

Bupati Chaidir Syam Buka Pelatihan Pemandu Wisata Alam

Daerah

Pemkab Sinjai Ikuti Rapat Dengan Menko Perekonomian, Bahas Perizinan OSS

Bone

Pahlawan, Catatan Pinggir : Bahtiar Parenrengi

Daerah

SMP 16 Mandai Maros Mulai Adopsi Program Sekolah Digital

Daerah

Kepala Karantina Pertanian Tanjung Balai Asahan Kunjungi Pemkab Asahan

Daerah

HUT Sulsel, Bupati Sinjai Ucap Syukur dan Terimakasih

Daerah

Andi Seto Jadi Pembina Komunitas Car’s Cyber Speed Cabang Kabupaten Sinjai