Home / Daerah

Kamis, 11 Februari 2021 - 23:23 WIB

DPD PAN Bone Akan Gelar Musda, Ini Nama Calon Ketua Umum

RAKYATSATU.COM, BONE – Kursi Ketua Dewan Perwakilan Daerah Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Bone bakal panas.

Pasalnya, pada hari Sabtu (13/02/2021), partai berlogo Matahari ini akan melaksanakan Musyawarah Daerah (Musda) Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan yang dihelat di Hotel Novena , Watampone.

Hal itu disampaikan dalam oleh Ketua DPD PAN Bone periode 2015-2020 Andi Wahyudi Taqwa pada acara konferensi pers di sekretariat DPD PAN Bone, Kamis (11/2/2021) sore.

Andi Wahyudi Taqwa yang akrab disapa Andi Anto yang juga Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bone itu menuturkan, pelaksanaan Musda kali ini bakal digelar secara virtual guna mematuhi protokol kesehatan, mengingat masih dalam suasana pandemi Covid-19.

“Karena pandemi, jadi DPRt yang ada di tingkat kelurahan dan desa hanya diwakili oleh DPC (kecamatan) untuk hadir pada Musda besok,” ujarnya.

“Untuk nama formatur kami belum tahu, karena itu kewenangan pusat,” tambah Andi Wahyudi Taqwa.

Andi Anto menambahkan, tidak menutup kemungkinan pula nantinya formatur ketua umum lahir dari kebijakan diskresi DPP, karena berbagai pertimbangan.

“Mungkin semacam award atau penghargaan dari DPP karena calon formatur tersebut punya prestasi. Kalau saya tidak salah, Bupati Terpilih Maros dapat diskresi itu,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Musda yang juga anggota DPRD Kabupaten Bone dari praksi PAN, Marliati, menyebutkan jumlah pendaftar bakal calon formatur ketua umum sebanyak sembilan orang.

Kesembilan orang tersebut yakni, Andi Wahyudi Taqwa, Andi Irwandi Nasir, Herman, Marliati, Nursalam Nawir, Usman, Faisal, Jisman dan Suprianto.

“Bakal calon kemudian disampaikan ke DPP (pusat) melalui DPW Sulsel yang akan diverifikasi menjadi calon formatur,” ujarnya.

Selanjutnya kata Marliati, DPP menetapkan calon formatur 5 orang, terdiri dari 1 perwakilan dari wilayah (DPW) dan 4 perwakilan DPD.

Share :

Baca Juga

Sinjai

BPJS Ketenagakerjaan Rapat KSO dengan Pemkab Sinjai

Daerah

Air Limbah Milik RSUD Latemmamala Soppeng Diduga Cemari Lingkungan

Wajo

World Lupus Day, Bupati Wajo Minta Tekankan Pencegahan Dini

Daerah

Dinkes Sinjai Lakukan Orientasi Program Penanggulangan Penyakit Kusta

Wajo

Penanganan Banjir, Pemkab Wajo Teken Kerjasama dengan Puslantek CoT Fakultas Tekhnik Unhas

Asahan

Berikan Rasa Aman Bagi Umat Nasrani Ibadah Jumat Agung, Personel Polres Asahan Berjaga di Gereja

Daerah

Duo Amran Target Honorer di Wajo Tercover BPJS-TK

Sinjai

BBPVP semarang Lakukan Penjaringan Calon Pencari Kerja di Sinjai