Begini Cara BPJS Kesehatan Berikan Bukti Nyata dari Komitmen Berikan Pelayanan Terbaik

Kepala Bidang Kepesertaan dan Pelayanan Peserta, Aswin Agustiansyah

RAKYATSATU.COM, BONE – Elektronik data Badan Usaha atau e-Dabu BPJS Kesehatan adalah sebuah aplikasi yang dibuat khusus guna memberikan kepraktisan bagi penggunanya, khususnya perusahaan atau Badan Usaha.

Inovasi yang dilakukan oleh pihak BPJS Kesehatan pada aplikasi e-Dabu menjadi bukti nyata dari komitmen untuk bisa memberikan pelayanan yang terbaik. Kemudahan akses serta kepraktisan pelayanan bagi peserta BPJS Kesehatan senantiasa disempurnakan terutama bagi pengguna aplikasi e-Dabu.

“Aplikasi e-dabu sangat bermanfaat bagi Badan Usaha apalagi di kondisi pandemi sekarang, peserta tidak harus berkunjung ke Kantor BPJS Kesehatan, cukup dari kantor saja. Selain itu aplikasi e-dabu juga memberikan kemudahan dan kecepatan bagi Badan Usaha (BU) untuk mengetahui status, jumlah pegawai dan anggota keluarga yang aktif kepesertaannya di BPJS Kesehatan dan jumlah tagihan iuran,” papar Aswin Agustiansyah, Kepala Bidang Kepesertaan dan Pelayanan Peserta.

Aswin juga menekankan bahwa hadirnya aplikasi e-dabu ini juga sebagai upaya meningkatkan kepuasan Badan Usaha pada dimensi kemudahan pendaftaran BU dan juga kemudahan mendapatkan informasi. Bahkan, saat ini telah dikembangkan menjadi e-dabu Mobile yang dapat diunduh pada Google Playstore.

“Oleh karena itu, pastikan aplikasi e-dabu mobile ini ada di tangan PIC atau HRD Badan Usaha,” imbuhnya.

“Aplikasi e-dabu sangat membantu dan memberikan kemudahan bagi kami, lebih praktis,lebih efisien dan terlebih lagi sekarang sudah online, jadi kapanpun dimanapun bisa di akses. Sekarang aplikasi e-dabu sudah lebih sempurna di banding aplikasi e-dabu sebelumnya, fiturnya jauh lebih lengkap jadi sangat membantu kami khususnya pada masa pandemi covid -19. Kami pun bisa mengirit waktu tanpa harus datang mengantri ke kantor BPJS Kesehatan. Kami bisa melakukan banyak hal dengan aplikasi e-dabu,misalnya mutasi karyawan, cek tagihan dan lain-lain,” elas Wiwiana,seorang general manager BPJS Kesehatan KC Watampone.

“Manfaatnya karyawan merasa terjamin kesehataannya, dengan adanya BPJS Kesehatan kami bisa mendapatkan pelayanan kesehatan yang layak, jadi kami bisa lebih aman. Kinerja karyawan lebih meningkat dan loyalitas karyawan semakin tinggi,” pungkasnya.