Home / Daerah / Maros / Olahraga

Selasa, 11 Januari 2022 - 13:26 WIB

Hanya Pinjam Dayung dan Perahu Panitia, Atlet Dayung Maros Boyong dua emas Pra Porprov

RAKYATSATU.COM, MAROS – Tim Dayung dari Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI) Kabupaten Maros berhasil mengantongi dua emas. Hasil ini diperoleh usai pelaksanaan Pra Porprov Cabor Dayung yang dipusatkan di Tanjung Bunga Makassar dari tanggal 07 hingga 09 Januari 2022.

Sumarni Mahmin S.Pd M.M ketua Cabang Olah Raga (Cabor) Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI) Maros mengatakan, sebanyak 24 orang Atlit Dayung Maros yang ikut pada Pra Porprov ini telah berhasil mengantongi dua emas pada lomba K-1 Putri jarak 200 dan 500 meter atas nama Ayu Sisnayanti.

“Hasil ini sangat memuaskan jika dibandingkan dengan Capaian pada Porprov Pinrang yang lalu yang hanya mampu mendapatkan satu emas,2 perak dan 1 perunggu,” ujarnya

” Untuk sementara belum ada surat resmi, namun perolehan ini mengalami peningkatan.”sambung Sumarni.

Ditambahkan Sumarni, selama ini Atlit Dayung Maros selalu berada pada peringkat ke empat di final. Peringkat Dayung Maros selalu terkalahkan dari atlit Makassar, Gowa dan Palopo, hal itu dikarenakan sarana dan prasarana atlit dari tiga kabupaten dan kota dengan menggunakan dayung dan perahunya sendiri-sendiri.

“Kami atlit Maros hanya sukanya meminjam peralatan Perahu dan Dayung milik Panitia dan kabupaten lain.”keluh Sumarni.

Namun demikian Sumarni mengaku bersyukur dan bangga atas hasil yang ditunjukkan para Atletnya dalam pelaksanaan Pra Porprov tersebut.

” Terima kasih kepada Seluruh Atlet , Pelatih dan Official, Ketua KONI Maros beserta jajaran,yang tak henti hentinya memberikan support untuk atlet Dayung Maros berhasil memperoleh dua emas dan semoga bisa dipertahankan.” Kata Sumarni.

Dirinya menambahkan, latihan yang tak kenal lelah selama ini terbukti membuahkan hasil yang memuaskan. Kami target Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI) Kabupaten Maros pada Por Prov di Kabupaten Bulukumba dan Sinjai, kita bisa menyumbang medali sebanyak-banyaknya untuk Kabupaten Maros.

BACA JUGA :  Warga Binaan LPKA II Terima Remisi Kemerdekaan

“Kami sebagai ketua Cabor PODSI Kabupaten Maros terus berharap kepada Pemerintah Kab Maros dapat memberikan sarana berupa perahu dan Dayung untuk atlet yg akan berlaga di PORPROV Sinjai September 2022, khususnya Perahu dan Dayung Kayak, Dayung Canoe serta Dayung Dragon Boat. Agar bisa memaksimalkan hasil capaian atlet yang rata rata hanya mampu berada pada posisi di urutan ke emapt final.” pintanya [Ikhlas/Rul]

Share :

Baca Juga

Daerah

Pasca Idul Adha 1442 H, Bag SDM Polres Maros Gelar Yasinan Untuk Memohon Keselamatan

Sinjai

Sekda Sinjai Hadiri Pelaksanaan Wisuda Santriwati Ponpes Al Markas Al Islamy Darul Istiqamah

Daerah

Pemerintah Daerah di Sulsel Didorong Genjot Vaksinasi

Daerah

Kasat Lantas Polres Sinjai Cek Pos Pengamanan Operasi Lilin

Daerah

Pemkab Asahan Peringati Tahun Baru Islam 1443 H Sekaligus Doa dan Dzikir Kebangsaan

Daerah

Bejat! Pria Ini Enam Kali Gagahi Anak Dibawah Umur

Makassar

107 Jemaah Calon Haji Sinjai Tiba di Asrama Haji Sudiang

Daerah

Warga Sinjai Selatan Sambut Baik Penambahan Layanan Kesehatan