Home / Daerah / Maros / Olahraga

Selasa, 11 Januari 2022 - 13:26 WIB

Hanya Pinjam Dayung dan Perahu Panitia, Atlet Dayung Maros Boyong dua emas Pra Porprov

RAKYATSATU.COM, MAROS – Tim Dayung dari Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI) Kabupaten Maros berhasil mengantongi dua emas. Hasil ini diperoleh usai pelaksanaan Pra Porprov Cabor Dayung yang dipusatkan di Tanjung Bunga Makassar dari tanggal 07 hingga 09 Januari 2022.

Sumarni Mahmin S.Pd M.M ketua Cabang Olah Raga (Cabor) Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI) Maros mengatakan, sebanyak 24 orang Atlit Dayung Maros yang ikut pada Pra Porprov ini telah berhasil mengantongi dua emas pada lomba K-1 Putri jarak 200 dan 500 meter atas nama Ayu Sisnayanti.

“Hasil ini sangat memuaskan jika dibandingkan dengan Capaian pada Porprov Pinrang yang lalu yang hanya mampu mendapatkan satu emas,2 perak dan 1 perunggu,” ujarnya

” Untuk sementara belum ada surat resmi, namun perolehan ini mengalami peningkatan.”sambung Sumarni.

Ditambahkan Sumarni, selama ini Atlit Dayung Maros selalu berada pada peringkat ke empat di final. Peringkat Dayung Maros selalu terkalahkan dari atlit Makassar, Gowa dan Palopo, hal itu dikarenakan sarana dan prasarana atlit dari tiga kabupaten dan kota dengan menggunakan dayung dan perahunya sendiri-sendiri.

“Kami atlit Maros hanya sukanya meminjam peralatan Perahu dan Dayung milik Panitia dan kabupaten lain.”keluh Sumarni.

Namun demikian Sumarni mengaku bersyukur dan bangga atas hasil yang ditunjukkan para Atletnya dalam pelaksanaan Pra Porprov tersebut.

” Terima kasih kepada Seluruh Atlet , Pelatih dan Official, Ketua KONI Maros beserta jajaran,yang tak henti hentinya memberikan support untuk atlet Dayung Maros berhasil memperoleh dua emas dan semoga bisa dipertahankan.” Kata Sumarni.

Dirinya menambahkan, latihan yang tak kenal lelah selama ini terbukti membuahkan hasil yang memuaskan. Kami target Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI) Kabupaten Maros pada Por Prov di Kabupaten Bulukumba dan Sinjai, kita bisa menyumbang medali sebanyak-banyaknya untuk Kabupaten Maros.

“Kami sebagai ketua Cabor PODSI Kabupaten Maros terus berharap kepada Pemerintah Kab Maros dapat memberikan sarana berupa perahu dan Dayung untuk atlet yg akan berlaga di PORPROV Sinjai September 2022, khususnya Perahu dan Dayung Kayak, Dayung Canoe serta Dayung Dragon Boat. Agar bisa memaksimalkan hasil capaian atlet yang rata rata hanya mampu berada pada posisi di urutan ke emapt final.” pintanya [Ikhlas/Rul]

Share :

Baca Juga

Daerah

Kepala Dispusip Sinjai : Minat Baca Masyarakat Cukup Tinggi

Advertorial

Bupati Wajo Kunjungi Daerah Yang Terkena Bencana Longsor

Daerah

Genjot Herd Immunity, Pemkab, Polres dan IMM Sinjai Kembali Gelar Vaksinasi Massal

Daerah

Dua Desa di Soppeng Raih Penghargaan Proklim

Daerah

Pelajar Pergis Ganra Tidak Diperbolehkan PTM Jika Belum Vaksin

Gowa

Pangdam XIV/Hsn Resmikan TMP Bumi Indah Gowa

Daerah

Upacara HUT RI di Sinjai Bakal Digelar Secara Sederhana

Daerah

Terapkan Prokes Ketat, Bupati Sinjai Terima Kunjungan Silaturahmi di Rumah Jabatan