Home / Daerah / Sinjai

Selasa, 11 Januari 2022 - 12:51 WIB

Bupati ASA Menyerahkan Santunan BPJS Ketenagakerjaan Kepada keluarga almarhumah Asrianti

RAKYATSATU.COM, SINJAI, – Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA), menyerahkan santunan perlindungan jaminan sosial dari BPJS Ketenagakerjaan Kabupaten Sinjai kepada ahli waris atau pihak keluarga almarhumah Asrianti.

Santunan sebesar Rp42 juta itu diserahkan Bupati ASA kepada ahli waris tenaga non ASN yang bekerja di Dinas Tanaman Pangan Hortikultura dan Perkebunan (DTPHP) Sinjai di rumah Jabatan Bupati, Selasa (11/1/2022)

Turut hadir mendampingi Bupati ASA, yakni Kepala BPJS Ketenagakerjaan Kabupaten Sinjai, Gazali serta sejumlah staf DTPHP Sinjai.

Sebelumnya menyerahkan, Bupati ASA menyampaikan duka cita mendalam dan mendoakan yang terbaik untuk Almarhumah dan keluarga.

“Memang santunan ini tidak dapat mengembalikan almarhumah akan tetapi diharapkan santunan ini dapat bermanfaat untuk keluarga yang ditinggalkan,” ucap Bupati ASA.

Orang nomor satu di Kabupaten Sinjai ini berharap kedepan cakupan kepesertaan BPJS ketenagakerjaan dapat meningkat sehingga memberikan kepastian jaminan kepada para pekerja di Kabupaten Sinjai.

“Ini terus kita dorong, mudah-mudahan pekerja kita baik di swasta atau di Pemkab Sinjai mendapatkan perlindungan jaminan sosial,” jelasnya.

Usai penyerahan santunan, Kepala BPJS Ketenagakerjaan Sinjai, Gazali menuturkan, almarhumah memang tercatat sebagai peserta perlindungan jaminan sosial yang bekerja di DTPHP Sinjai.

“Karena sudah terdaftar dalam program jaminan sosial makanya kita berikan santunan sebesar Rp42 juta,” ungkapnya.

Gazali, menambahkan hampir semua instansi di lingkup Pemkab Sinjai kini telah menganggarkan perlindungan jaminan sosial kepada tenaga non ASN.

Ini semua, kata Gazali berkat dorongan Bupati ASA yang terus peduli terhadap keselamatan kerja para tenaga non ASN yang bekerja di instansi Pemkab Sinjai.

“Alhamdulillah tahun ini hampir di semua SKPD sudah dianggarkan dan didorong oleh Bapak Bupati agar semua pegawai non ASN mendapatkan kepastian perlindungan jaminan sosial Ketenagakerjaan,” jelasnya [Ikhlas/Sudirman]

Share :

Baca Juga

Daerah

Pusatkan Pelayanan, Kapolres Maros Harap Dampaknya Dirasakan Masyarakat

Daerah

Ikuti Rapat Anev Kegiatan Tahun 2020, Ini Laporan Danyon C Pelopor

Daerah

Demi Kenyamanan Wisatawan, Pulau Larea-rea Ditutup Sementara

Advertorial

Anggota DPRD Wajo Terima Aspirasi Pedagang Pasar Pecah Belah

Daerah

Bupati Sinjai Dorong Masyarakat Untuk Gunakan Program IB Plus

Daerah

Danrem 141/Tp Bersama Isteri Personelnya Laksanakan Sepeda Santai Sambil Bagi Sembako

Bone

Personel Korem 141/Tp Gelar Upacara Bendera, Ini Pesan KASAD

Makassar

Plt Gubernur Sulsel Tunjuk Empat Pelaksana Tugas, Ini Orangnya