Home / Daerah / Sinjai

Selasa, 11 Januari 2022 - 12:51 WIB

Bupati ASA Menyerahkan Santunan BPJS Ketenagakerjaan Kepada keluarga almarhumah Asrianti

RAKYATSATU.COM, SINJAI, – Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA), menyerahkan santunan perlindungan jaminan sosial dari BPJS Ketenagakerjaan Kabupaten Sinjai kepada ahli waris atau pihak keluarga almarhumah Asrianti.

Santunan sebesar Rp42 juta itu diserahkan Bupati ASA kepada ahli waris tenaga non ASN yang bekerja di Dinas Tanaman Pangan Hortikultura dan Perkebunan (DTPHP) Sinjai di rumah Jabatan Bupati, Selasa (11/1/2022)

Turut hadir mendampingi Bupati ASA, yakni Kepala BPJS Ketenagakerjaan Kabupaten Sinjai, Gazali serta sejumlah staf DTPHP Sinjai.

Sebelumnya menyerahkan, Bupati ASA menyampaikan duka cita mendalam dan mendoakan yang terbaik untuk Almarhumah dan keluarga.

“Memang santunan ini tidak dapat mengembalikan almarhumah akan tetapi diharapkan santunan ini dapat bermanfaat untuk keluarga yang ditinggalkan,” ucap Bupati ASA.

Orang nomor satu di Kabupaten Sinjai ini berharap kedepan cakupan kepesertaan BPJS ketenagakerjaan dapat meningkat sehingga memberikan kepastian jaminan kepada para pekerja di Kabupaten Sinjai.

“Ini terus kita dorong, mudah-mudahan pekerja kita baik di swasta atau di Pemkab Sinjai mendapatkan perlindungan jaminan sosial,” jelasnya.

Usai penyerahan santunan, Kepala BPJS Ketenagakerjaan Sinjai, Gazali menuturkan, almarhumah memang tercatat sebagai peserta perlindungan jaminan sosial yang bekerja di DTPHP Sinjai.

“Karena sudah terdaftar dalam program jaminan sosial makanya kita berikan santunan sebesar Rp42 juta,” ungkapnya.

Gazali, menambahkan hampir semua instansi di lingkup Pemkab Sinjai kini telah menganggarkan perlindungan jaminan sosial kepada tenaga non ASN.

Ini semua, kata Gazali berkat dorongan Bupati ASA yang terus peduli terhadap keselamatan kerja para tenaga non ASN yang bekerja di instansi Pemkab Sinjai.

“Alhamdulillah tahun ini hampir di semua SKPD sudah dianggarkan dan didorong oleh Bapak Bupati agar semua pegawai non ASN mendapatkan kepastian perlindungan jaminan sosial Ketenagakerjaan,” jelasnya [Ikhlas/Sudirman]

BACA JUGA :  Polres Wajo Amankan Pelaku dan Penerima Gadai Curanmor

Share :

Baca Juga

Daerah

Kajari Sinjai Serahkan Hadiah Pemenang Lomba Video Pendek Kemerdekaan

Sinjai

Pelajar TK Hingga SMP di Sinjai Diberi Materi Melalui Pesantren Kilat

Advertorial

Dinas Sosial Wajo Perkenalkan Inovasi SATRIA Dihadapan Wakil Bupati Wajo

Daerah

Wabup Imbau ASN Tidak Bermasalah dengan Hukum

Daerah

KADIN Bone Bergerak Dukung Pemulihan Ekonomi Kabupaten Bone

Daerah

Berlaku Nasional, HET Pupuk Bersubsidi Mengalami Kenaikan

Asahan

164 Orang Terima Petikan Pengangkatan PNS dari Bupati Asahan

Daerah

Satgas Covid Sinjai Kembali Umumkan Penambahan Kasus Positif