Home / Bone

Selasa, 11 Januari 2022 - 16:36 WIB

Bersinergi Dengan Basarnas, Batalyon C Pelopor Gelar Latihan Bersama

RAKYATSATU.COM, BONE – Untuk meningkatkan kemampuan SAR (Search And Rescue), Batalyon C Pelopor bersinergi dengan Basarnas Bone melalui latihan bersama, Selasa (11/01/2021).

 

 

Sebagai bagian potensi SAR yang berada di Kab. Bone, Basarnas dan Batalyon C Pelopor memang rutin menggelar latihan bersama, baik itu SAR darat maupun di perairan(laut).

 

 

Hal ini dibenarkan oleh Komandan Batalyon (Danyon) C Pelopor Sat Brimob Polda Sulsel Kompol Nur Ichsan, S.Sos, dikatakannya bahwa untuk menyamakan persepsi di lapangan, Brimob Bone dan Basarnas kerap latihan bersama.

 

 

” Hari ini kita latihan bersama di Kantor Basarnas Kabupaten Bone karena peralatan dan sarana latihan disini lebih memadai, termasuk tower yang dipakai saat ini,” lanjutnya.

 

 

Danyon Ichsan juga menjelaskan bahwa materi latihan bersama kali ini adalah SAR darat, yakni bagaimana cara melakukan pertolongan dan penyelamatan dari ketinggian.

 

 

Bersinergi Dengan Basarnas, Batalyon C Pelopor Gelar Latihan Bersama

” Anggota kita latih untuk melakukan evakuasi dari ketinggian dengan peralatan dan metode yang sebelumnya sudah dilatihkan di Mako,” ujarnya.

 

 

” Diharapkan dengan latihan ini, selain anggota semakin mahir dalam penanganan SAR mengingat wilayah Kab. Bone dan sekitarnya termasuk daerah rawan bencana khususnya banjir dan tanah longsor, tentunya dengan latihan bersama ini, kerja sama dan sinergitas Brimob dengan Basarnas Kabupaten Bone pun akan semakin solid,” tutup Ichsan. [Ikhlas/Rasul) 

Share :

Baca Juga

Bone

Hadiri Ziarah Rombongan Dalam Rangka HUT Ke 76 Korps Brimob Polri, Ini Yang Disampaikan Danyon C Pelopor

Bone

Brimob Bone Sisir Hutan Lampoko, Ada Apa ?

Bone

Hari Ini 137 Peserta Ikuti Seleksi Penerimaan Cata PK TNI AD Sub Panda Bone

Bone

Patroli SAR Brimob Bone Bantu Korban Laka Lantas Di Depan SPBU Cellu

Bone

137 Peserta Ikuti Seleksi Penerimaan Cata PK TNI AD Sub Panda Bone

Bone

Pilkades Serentak di Bone Telah Berlalu, Seragam Hansip Masih Berpolemik

Bone

Diduga Dicuri, Ini Benda Pusaka Museum Saoraja Lapawawoi Yang Tidak Diambil

Bone

Selain Gowes, Ternyata Danyon C Pelopor Juga Jago dalam Olahraga Ini