Home / Daerah

Senin, 11 Januari 2021 - 04:30 WIB

Masjid Islamic Center Sinjai Masih 75 Persen

RAKYATSATU.COM, SINJAI – Meski telah difungsikan sejak 3 Januari 2020 lalu, namun Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai terus melakukan pembangunan Masjid Islamic Center yang terletak di Lingkungan Tanassang, Kelurahan Alehanuae, Kecamatan Sinjai Utara.

Progres lanjutan pembangunan Masjid kebanggaan masyarakat Sinjai, kini mencapai 75 persen.

Kepala Dinas PUPR Sinjai, Andi Taufiq menjelaskan pembangunan Islamic Center merupakan visi dan program Pemerintah Kabupaten Sinjai dalam pengembangan syiar islam di Bumi Panrita Kitta sebutan daerah Kabupaten Sinjai.

Kata dia, sesuai dengan komitmen Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) pembangunan Masjid Islamic Center ditarget rampung paling lambat bulan Maret mendatang.

“Pembangunannya masih sementara berlangsung, kita target bulan Maret sudah rampung,” ungkap Andi Taufiq, Senin (11/01/2021).

Dikatakan Andi Taufiq bahwa, anggaran pembangunan tersebut merupakan bantuan keuangan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Selatan (Sulsel) dalam bentuk hibah pada tahun 2020.

“Bantuan hibah dari Pemprov Sulsel sebesar Rp19 miliar, dipergunakan merampungkan pembangunan Mesjid Islamic Center,” tandasnya.

Sekedar diketahui, Masjid tersebut mulai dibangun oleh Bupati Sinjai periode 2003 -2013 Andi Rudiyanto Asapa dan baru rampung separuh pada tahun 2019 lalu dan resmi dimanfaatkan pada 3 Januari tahun 2020. Itu, pertama kali dipakai untuk salat Jumat berjamaah oleh Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) bersama masyarakat.

Share :

Baca Juga

Daerah

Peringati HUT Bhayangkara, Tiba-tiba Mako Yon C Dimasuki Dandim 1407/Bone Bersama Personelnya

Daerah

Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Asahan Gelar Peringatan Hari Jadi ke-75 Kabupaten Asahan

Daerah

KUA-PPAS Tahun 2022 Sinjai Diparipurnakan

Daerah

Patroli Polsek Bola, Himbau Pengunjung Pasar Taat Prokes

Daerah

Tiga Warga Bone Dinyatakan Positif Corona Meninggal Dunia di Rumah Sakit, Salah Satunya Kajari Parepare

Daerah

Permaslahan Lingkungan, Wabup Sinjai Intruksikan Lakukan Pengerukan Sungai

Daerah

Gubernur Nurdin Pertimbangkan Sinjai Jadi Tuan Rumah Porprov 2022

Daerah

Ketua Tim Wasev TNI Bersama Bupati Gowa Tinjau Lokasi TMMD Ke-110 Kodim 1409/Gowa