Kabar Gembira, Arab Saudi Buka dan Umroh Terbuka Pula

Sejumlah jamaah umroh foto bersama di bandara internasional Soekarno-Hatta Jakarta sebelum berangkat ke tanah suci/ Foto : Saenal Rasul Abidin

RAKYATSATU.COM, JAKARTA – Setelah Pemerintah Arab Saudi membuka kembali negaranya pasca penutupan 21 Desember 2020 lalu, kini para travel umroh dan haji sudah bisa memberangkatkan jamaahnya untuk umroh di Arab Saudi.

Seperti pada hari ini, Senin (11/01/2021), puluhan jamaah umroh akan berangkat dari bandara internasional Soekarno-Hatta Jakarta ke bandara internasional King Abd Azis Jeddah.

Sejumlah jamaah umroh saat memasuki bandara internasional Soekarno-Hatta Jakarta/ Foto : Saenal Rasul Abidin

Dari pantauan Rakyatsatu.com, di Bandara Internasional Soekarno Hatta Jakarta, sekira pukul 07.30 WIB, Senin (11/01/2021), puluhan jamaah umroh tersebut terdiri dari sejumlah travel seperti Saba Travel & Tour, Joint Umroh Comunity, Athirah Tour & Travel, dan Ventour.

Pimpinan jamaah umroh Athirah Tour & Travel Gowa Sulawesi Selatan, H Irfan, mengatakan bahwa, jamaahnya sebenarnya akan diberangkatkan pada 21 Desember 2020 lalu, tetapi pada saat itu tiba-tiba ada pemberitahuan Arab Saudi tutup sehingga ditunda dan baru diberangkatkan sekarang.

“Jamaah yang berangkat hari ini khusus dari Athirah Tour & Travel hanya 4 orang. Sebenarnya 6 orang tetapi dua orang berhalangan,” jelas H Irfan.

Dari informasi yang didapat, para jamaah umroh tersebut akan menggunakan pesawat Garuda menuju Jeddah sekira pukul 10.00 WIB dan merupakan penerbangan reguler atau penumpangnya bukan hanya jamaah umroh.