Home / Bone / Daerah

Rabu, 10 November 2021 - 20:01 WIB

Peringati Hari Pahlawan, Danrem 141/Tp dan Bupati Bone Lakukan Upacara Bendera dan Ziarah Makam

RAKYATSATU.COM, BONE – Danrem 141/Toddopuli Sulsel. Brigjen TNI Djashar Djamil., S.E., M.M., hadiri Upacara memperingati Hari Pahlawan Nasional TA.2021 di Lapangan Merdeka Kabupaten Bone Sulawesi Selatan, Rabu (10/11/2021).

Bertindak selaku Komandan Upacara Lettu Arh Darwis dengan peserta Upacara terdiri dari TNI, Polri, Brimob, Satpol PP dan Linmas dari setiap Kecamatan yang ada di Kabupaten Bone.

Pada kesempatan kali ini Bupati Bone Dr. H. Andi Fashar Mahdin Padjalangi M.Si membacakan Amanat Menteri Sosial RI yang intinya mengatakan, kita harus terus menggelorakan semangat gotong royong serta Persatuan dan Kesatuan Indonesia.

Perbedaan justru semakin memperkaya dan memperkuat kita, Bangsa Indonesia. Seraya mengembangkan toleransi terhadap perbedaan yang ada, dengan berdasar seloka: Bhineka Tunggal Ika, berbeda-beda namun tetap satu jua.

Melalui momentum Peringatan Hari Pahlawan tahun 2021 ini marilah kita jadikan nilai-nilai kepahlawanan sebagai inspirasi di setiap langkah yang penuh dengan inovasi dan daya kreasi. Setiap orang bisa menjadi pahlawan di bidang apapun, dan bahkan bisa pula memulai dengan menjadi pahlawan bagi ekonomi keluarga dan komunitasnya.

Kapenrem 141/Tp. Mayor Arm Arfan Towasi menambahkan, usai pelaksanaan upacara, rombongan undangan melanjutkan kegiatan Ziarah Kubur di Taman Makam Pahlawan dipimpin langsung oleh Danrem 141/Tp Sul-Sel Brigjen TNI Djashar Djamil, S.E., M.M.

“Kegiatan Ziarah kali ini agar mengingatkan kembali akan jasa-jasa para Pahlwan yang telah gugur dan Memperjuangkan dan Mempertahankan Kemerdekaan Republik Indonesia,” ujar Danrem 141/Tp.

Seluruh kegiatan pelaksanaan upacara telah memetuhi protokol kesehatan yang telah di tetapkan oleh pemerintah demi memutus rantai penyebaran Covid-19.

Hadir pada kegiatan tersebut, Drs. H. Ambo Dalle, M.M (Wakil Bupati Bone), Letkol Kav Budiman, S.H (Dandim 1407/Bone), AKBP Ardyansyah S.I.K (Kapolres Bone), AKBP Safaruddin (Wakapolres)
– A. Akbar S.Pd., M.pd (Kasatpol PP Bone), Letkol Cpm Maria Herlina Pasule (Dandenpom XIV/1 Bone).

Hadir pula Irwandi Burhan, S.E (Ketua DPRD Bone), Drs.H.A.Islamuddin MM (Sekda Bone). Kompol Nur Ichsan S.Sos (Danyon C Brimob Bone), Aksyam, SH. (Kajari Watampone), Dr. Nur Alam Syah, S.H., M.H (Ketua Pengadilan Watampone), Para Pimpinan OPD Kab. Bone serta para tamu undangan.

Share :

Baca Juga

Daerah

Gandeng BNK, Kejari Sinjai Tes Urine Seluruh Pegawai

Asahan

Tandatangani Nota Kesepahaman dan Ikut Deklarasi, Wabup Asahan Dukung JPM

Daerah

Jadi Laporan Masyarakat, Komisi III DPRD Sinjai Kunjungi Lokasi TambangĀ 

Sinjai

Lembaga PKPK Lakukan Aspirasi di DPRD Sinjai Terkait Hasil Musyawarah Pilkades

Sinjai

17 Ruas Jalan Bakal Jadi Fokus Pembangunan Pemerintah Sinjai

Sinjai

Pemkab Sinjai Beber Upaya Wujudkan Kesejahteraan Masyarakat

Sinjai

Bupati Sinjai Serahkan Ranperda Pertanggungjawaban APBD 2021

Sidrap

Pameran Sehari, Guru Sidrap Tampilkan Kerajinan Anak Didik