Home / Daerah

Minggu, 10 Oktober 2021 - 18:06 WIB

Target 100 Persen, Kakanwil Kemenkumham Sulsel Apresiasi Kegiatan Vaksinasi LPKA Maros

RAKYATSATU.COM, MAROS – Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Maros, megadakan vaksinasi bagi warga binaan, Minggu (10/10/2021).

Kegiatan vaksinasi dengan target 100 persen bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) ini, mendapatkan apresiasi dari Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenkumham Sulsel Harun Sulianto.

Menurut Kakanwil Harun, pencapaian vaksinasi di 24 Lapas/Rutan dan LPKA di Sulsel sudah mencapai 95,07 persen. Dan tercatat baru ada dua Rutan yang mencapai 100 persen, yakni Rutan Pinrang dan Rutan Enrekang.

Warga LKPA Maros saat mengikuti Vaksinasi

Kepala LPKA Maros, Tubagus M Chaidar mengatakan, pihaknya menargetkan vaksinasi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) mencapai 100 Persen.

“Saat ini Vaksinasi WBP di LPKA Maros saat ini telah mencapai 98,96 Persen. Sebanyak 285 warga binaan telah divaksin dengan rincian 72 warga binaan mendapat dosis pertama, 213 wargabinaan dosis kedua,” katanya.

Masih kata Tubagus, terdapat 3 orang belum megnikuti vaksinasi yang disebabkan masalah kesehatan, dan sedang mendapatkan pengobatan sehingga dapat divaksin jika sudah sehat nantinya.

Petugas kesehatan saat lakukan screnning kesehatan

Lanjut Tubagus, kegaitan vaksinasi sudah dilakukan sebanyak enam kali dengan bekerjasama berbagai pihak seperti Polres Maros, Kodim 1422/Maros, Rumah Sakit Doddy Angkatan Udara, Puskesmas Mandai, Puskesmas Marusu, Puskesmas Maros Baru, dan Lembaga Kesehatan Mahasiswa Islam-Himpunan Mahasiswa Islam (LKMI-HMI).

“Terima kasih kepada seluruh pihak yang membantu pelaksanaan vaksinasi di LPKA Maros sehingga dapat berjalan dengan lancar,” tambah Tubagus.

Menurut Tubagus, selain vaksinasi pihaknya juga melakukan upaya Protokol Kesehatan ketat agar WBP dan petugas di dalam lingkungan LPKA tidak tertular virus covid-19.

Share :

Baca Juga

Sinjai

Pengurus IBI Sinjai Ikuti Pelatihan Midwifery Update

Daerah

Kunjungan Tim Monitoring Evaluasi dari Kementerian PAN-RB di Kabupaten Asahan

Bone

300 Warga Tionghoa Vaksinasi Booster, Ini Harapan Ketua PSMTI

Daerah

Pemkab Sinjai Kembali Dapat Penghargaan Proklim Kategori Utama 2021

Advertorial

Tutup Pelaksanaan Safari Ramadan, Ini Pesan Bupati dan Wabup Asahan

Maros

Sekretariat Gudep 07.41/ 07.42 UPTD SMPN 16 Mandai Diresmikan, Ini Harapan Wabup Maros

Daerah

Ini Yang Terjadi Ketika Brimob, TNI, Basarnas, BPBD dan Satpol-PP Bertemu di Satu Tempat

Sinjai

Dinkes Sinjai Kerahkan Tim Kesehatan di Posko Pengamanan