Home / Daerah

Minggu, 10 Oktober 2021 - 20:46 WIB

Jelang Pilkades Serentak di Bone Andi Rio Apresiasi Kinerja Polsek Tellu Limpoe

RAKYATSATU.COM, BONE – Pemilihan Kepada Desa (Pilkades) Tahap I Tahun 2021 tidak lama lagi akan digelar secara serentak. Berbagai upaya dilakukan guna mensukseskan pesta demokrasi tersebut. Tak terkecuali di Kecamatan Tellu Limpoe, Kabupaten Bone. 

 

 

Kamis, (07/10/2021) lalu Tripika Kecamatan Tellu Limpoe yang di Komandoi oleh Kapolsek Tellu Limpoe menggelar Silatuhrahmi dengan Para Calon Kades dan Panitia Pilkades Tahap I Tahun 2021 dengan mengangkat tema Pilkades Jujur, Damai, Aman untuk Menghasilkan Kepala Desa Yang Amanah dan Berakhlak Mulia.

 

 

Kapolsek Tellu Limpoe Polres Bone Ipda Kamaluddin, SH saat dikonfirmasi awak media menjelaskan bahwa kegiatan Silaturrahmi tersebut adalah ide dan terobosan kreatifnya dalam upaya menciptakan Pilkades yang aman dan damai.

 

 

“Saya telah berkoordinasi dengan Pak Camat dan Pak Danpos serta segenap tokoh di Kecamatan Tellu Limpoe, untuk dilaksanakan Silaturahmi yang agenda khususnya adalah Pembacaan Pernyataan Sikap dimana semua Calon Kades membacakan komitmennya dihadapan Tripika Kecamatan Tellu Limpoe, dan Alhamdulillah semua merespon baik dan mendukung,” katanya.

 

 

Lebih lanjut Pak Kamal, sapaan akrab warga, berawal dari perkembangan situasi Kamtibmas menjelang Pilakdes, sehingga dirinya terpanggil untuk membuat trobosan dengan harapan dapat merubah pola Politik lama yang selama ini banyak menimbulkan dampak antar kelompok pendukung utamanya pasca pemilihan, salah satu dampaknya kelompok yang kalah biasanya selalu mencari kelemahan dan kesalahan pemerintahan atau yg sedang memimpin karena tidak di libatkannya di dalam Pemerintahan, yang ujung-ujungnyanya saling lapor.

 

“Olehnya itu melalui kegiatan ini kami dapat menyampaikan Sosialisasi dan Edukasi kepada masyarakat dalam mewujudkan Pilkades Aman dan Damai,” tutur Kapolsek Tellu Limpoe. 

 

 

Tak tanggung-tangung Kegiatan tersebut direspon baik dan diapresiasi oleh Wakil Ketua Mahkamah Kehormatan Dewan DPR RI, Ketua DPP Partai Golkar H Andi Rio Idris Padjalangi.

 

 

“Kami memberikan Apresisasi terhadap ide dan gagasan Kapolsek Tellu Limpoe Polres Bone tersebut, itu hal yang sangat baik dan merupakan suatu trobosan baru di dunia Politik karena bisa menjadi langkah awal dalam membentuk Pemimpin yang yang tidak mengabaikan kearifan lokal bone salah satunya Kekeluargaan, sekaligus menjadi pembelajaran kita semua dalam berdemokrasi, saya juga berharap para pimpinan Tripika di kecamatan lain juga berinovasi dan apa yang dilakukan Kapolsek Tellu Limpoe bisa menjadi referensi dalam berdemokrasi khususnya dlm event politik kedepan,” tutur A Rio.

 

 

Sementara itu Salah satu Calon Kades dari Desa Lagori, Bapak Muh. Tang mengapresiasi dan mendukung kegiatan tersebut.

 

 

“Saya selaku Calon Kades setuju dan mendukung agenda yang di gagas oleh Pak Kapolsek, yang pada intinya tujuannya adalah apapun hasilnya nanti, kita tetap biasa berhubungan baik, terlebih pada dasarnya kami yang mencalonkan ini, semua masih ada hubungan keluarga,” ucapnya

 

 

Ipda Kamaluddin berharap, setelah semua tahapan selesai dan terpilihnya salah satu calon menjadi Kepala desa sudah tidak ada lagi namanya kelompok-kelompok politik yang ada semua menjadi satu kekuatan di desa untuk sama sama membangun desa.

Share :

Baca Juga

Daerah

Musrenbang RKPD Kabupaten Asahan Tahun 2022

Daerah

BAZNAS, Brimob dan Kodim 1407/Bone Bersinergi Bedah Rumah Warga Bukaka

Daerah

Bupati Andi Seto Pantau Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19

Daerah

Misi Usai, Satu SSK Brimob Dipulangkan dari Yalimo Papua

Daerah

Dua Warga Asahan Dinyatakan Sembuh Dari Virus Corona

Daerah

Menuju Universitas Islam, IAIM Sinjai Monev dan Visitasi Bersama Kopertais Wilayah VIII

Daerah

Kapolres Maros Himbau Warga Tidak Pawai Takbir Keliling

Daerah

Jelang HUT Pelopor ke 62, Brimob Bone Jelajahi Cempalagi Cari Benda Ini