Home / Daerah / Olahraga / Soppeng

Sabtu, 10 September 2022 - 17:30 WIB

Turnamen Domino Bupati Cup Soppeng Berhadiah Umrah, Kaswadi Ungkapkan Kekecewaan

Bupati Soppeng HA Kaswadi Razak saat memberikan sambutan sekaligus membuka kegiatan open turnamen Domino Bupati Cup 2022, di Kawasan Wisata Waduk Ompo, Sabtu (10/9/2022)/ Foto : Yudha

Bupati Soppeng HA Kaswadi Razak saat memberikan sambutan sekaligus membuka kegiatan open turnamen Domino Bupati Cup 2022, di Kawasan Wisata Waduk Ompo, Sabtu (10/9/2022)/ Foto : Yudha

RAKYATSATU.COM, SOPPENG  – Pergelaran Open Turnamen Domino Bupati Cup 2022, resmi dibuka Bupati Soppeng HA Kaswadi Razak, Sabtu (10/9/2022) sore, di Kawasan Wisata Waduk Ompo.

Kegiatan pembukaan turnamen ini turut dihadiri Ketua dan Sekretaris Perkumpulan Olahraga Domino Indonesia (Pordi) Wilayah Sulsel, Ketua Pordi Soppeng, anggota DPRD Soppeng, Ketua Pengadilan Agama Soppeng, dan ribuan peserta turnamen dari berbagai daerah.

Turnamen Domino Bupati Cup 2022 yang digelar selama dua hari ini Sabtu-Minggu (10-11/9/2022) memperebutkan total hadiah Rp85 juta, Umrah dan door prize.

Ketua Pordi Soppeng Andi Samsu Rijal mengatakan kegiatan ini untuk mengubah mindset masyarakat bahwa domino itu adalah bagian dari judi.

“Jadi sebelum kegiatan ini digelar saya melaporkan kepada Bupati dan berjanji dihadapan beliau untuk mengubah mindset masyarakat tentang domino melalui wadah Pordi,” katanya.

Bahkan lanjut Andi Samsu yang juga anggota DPRD Soppeng ini, pihaknya akan menjadi orang pertama melaporkan segala sesuatu yang ingin menyalahgunakan domino.

“Kami (Pordi) akan menjadi bagian dari pengawasan dari perjudian di Kabupaten Soppeng. Dan kami akan jadi pelapor pertama jika ada menyalahgunakannya, apapun resikonya,” tegasnya.

Sementara Bupati Soppeng saat membuka kegiatan mengatakan, kegiatan ini adalah resmi dan diakui oleh pemerintah.

Kata dia, penggelaran even domino Bupati Cup ini bukan untuk mencari keuntungan, melainkan persaudaraan.

“Tentu kita berbangga, kegiatan ini dihadiri dari berbagai daerah. Kegiatan ini membangun silaturahmi yang sangat tinggi,” katanya.

Kedati demikian, dia mengungkapkan kekecewaannya karena peserta tidak diberi pelayanan konsumsi.

Untuk itu dia meminta, panitia melakukan evaluasi dan kerjakan secara maksimal dengan memberikan pelayanan kepada pada peserta.

“Jangan sampai nanti satu dari ribuan peserta, dia kecewa dan bawa pulang ke kampungnya, maka rusak nama Soppeng,” terangnya.

BACA JUGA :  Kategori Baik Sistem Merit, KASN Beri Penghargaan Pemkab Wajo

Kaswadi yang juga penasehat Pordi Soppeng ini, memohon maaf apabila dalam pelaksanaan kegiatan tidak berkenan. [Ikhlas/Yudha]

Share :

Baca Juga

Daerah

Gelar Komsos, Begini Penegasan Danrem 141/Tp

Daerah

Bazar Pangan Murah Soppeng Diharapkan Tekan Inflasi

Daerah

Dengan Prokes Ketat, Pemkab Wajo Akan Laksanakan Upacara HUT RI

Daerah

Program Keagamaan Pemkab Sinjai Kini Cetak Puluhan Tahfiz

Daerah

Brimob Yon C Pelopor Lakukan Sterilisasi Masjid

Bone

Kepala Bappeda Bone Apresiasi Program KIS Go Green

Daerah

World Cleaning Day, Pemkab Sinjai Ajak Seluruh Elemen Berprilaku Hidup Sehat

Sinjai

Anggota DPRD Sinjai, Muzawwir Kunjungi Puskesman Pulan Sembilan yang Hangus Terbakar