Home / Daerah / Soppeng

Rabu, 10 Agustus 2022 - 14:58 WIB

Malam Kesenian dan Pesta Adat Desa Timusu Resmi Digelar

Suasana acara adat Mappadendang oleh warga Desa Timusu pada pembukaan malam Kesenian dan Pesta Ada Maddoja Bine, tingkat Desa Timusu, dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77, di lapangan Lagoci Desa Timusu, Selasa (9/8/2022) malam/ Foto : Yudha

Suasana acara adat Mappadendang oleh warga Desa Timusu pada pembukaan malam Kesenian dan Pesta Ada Maddoja Bine, tingkat Desa Timusu, dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77, di lapangan Lagoci Desa Timusu, Selasa (9/8/2022) malam/ Foto : Yudha

RAKYATSATU.COM, SOPPENG – Pemerintah Desa Timusu menggelar malam Kesenian dan Pesta Ada Maddoja Bine, tingkat Desa Timusu, dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77, di lapangan Lagoci Desa Timusu, Selasa (9/8/2022) malam.

Kegiatan tersebut dihadiri Wakil Bupati Soppeng, Ir Lutfi Halide, Ketua DPRD Saharuddin M Adam, Kepala PMD Soppeng, Camat Liliriaja, Kepala Desa Timusu, Kapolsek Liliraja, Danramil Liliraja dan Pemangku kepentingan se-Desa Timusu.

Kepala Desa Timusu, Firdaus dalam sambutannya, mengungkapkan rasa syukur dan terimakasih atas terlaksananya kegiatan ini.

Menurutnya, kegiatan yang harusnya digelar setiap tahun, namun selama pandemi Covid-19 kegiatan tersebut tidak terlaksana.

“Alhamdulillah, tahun ini kembali terlaksana, dan kita sempat hadir di lapangan ini sebagai bentuk rasa syukur,” kata Firdaus.

Selain itu, dia juga mengungkapkan rasa syukurnya, karena Desa Timusu berhasil tingkat nasional menjadi Desa Aman Pangan tahun 2021, atas partisipasi Masyarakat Desa Timusu dan Pemerintah Soppeng. “Capain ini perlu disyukuri, karena merupakan yang pertama di Sulsel dan Indonesia Timur, diluar Pulau Jawa yang berhasil menjadi Desa Aman Pangan,” urainya.

Sementara Wakil Bupati Soppeng, Ir Lutfi Halide saat membuka kegiatan, mengaparesiasi Pemerintah Desa Timsu dengan masyarakatnya, yang telah melaksanakan kegiatan ini.

Di forum itu juga, dia mengingatkan kembali kepada seluruh masyarakat agar tetap menjaga protokol kesehatan (Prokes) dalam setiap kegiatan.

Mengenai prestasi nasional mejadi Desa Aman Pangan, Lutfi Halide meminta agar petani Timusu untuk terus berusaha meningkatkan produksi pangan, agar bisa mempertahankan prestasinya. [Ikhlas/Yudha]

BACA JUGA :  Kunker di Kodim 1406/ Wajo, Danrem Toddopuli Sosialisasikan Slogan Pangdam Hasanuddin

Share :

Baca Juga

Soppeng

Ruas Pekkae-Takkalalla di Soppeng Prioritas Dikerjakan

Bone

Respon Cepat Brimob Bone Bersinergi Dengan SAR Gabungan Evakuasi Pohon Tumbang

Sinjai

Bupati Sinjai Bersama Istri Dapatkan Dosis Ketiga Vaksinasi

Advertorial

Target Kabupaten Sehat, Wabup Maros Minta Camat Sampaikan Kendala di Lapangan

Daerah

Sabet Penghargaan, Bupati : Inovasi Kapolres Beri Dampak Positif Dalam Pelayanan

Bone

SAPMA Bone Gelar Unjuk Rasa Tolak Kenaikan BBM

Sinjai

Kapolda Sulsel Canangkan Vaksinasi Untuk Anak di Sinjai

Daerah

Diikuti 50 Peserta, Sinjai Gelar Bimtek SMKK