Home / Daerah

Selasa, 10 Agustus 2021 - 16:57 WIB

Andi Seto Ajak Umat Muslim di Sinjai Maknai Tahun Baru Islam Dengan Memperbaiki Diri

RAKYATSATU.COM, SINJAI –  Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) mengajak seluruh umat muslim di Bumi Panrita Kitta untuk menjadikan peringatan tahun baru islam 1443 hijriah sebagai momentum dalam mengaktualusasikan nilai dan semangat hijrah untuk perbaikan diri dan masyarakat kita secara keseluruhan.

 

 

Hal ini disampaikan oleh Bupati ASA saat ditemui,  Selasa (10/8/2021) usai menghadiri acara launching pekan vaksinasi Covid-19 di Aula Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sinjai.

 

 

Kemudian, pada kesempatan itu juga pihaknya meminta dukungan kepada semua elemen masyarakat untuk mendukung program vaksinasi agar warga kabupaten Sinjai terbentuk herd immunity karena vaksinasi.

 

 

Sebab kata ASA, pelaksanaan vaksinasi adalah hal yang sangat penting, mengingat vaksinasi merupakan salah satu cara dalam menanggulangi penyebaran Covid-19, terutama dalam hal peningkatan imunitas pada tubuh terhadap serangan virus Corona..

 

“Mari kita sama-sama berikhtiar untuk mencegah penularan Covid-19 dengan upaya yang dilakukan oleh pemerintah. Kita maknai tahun baru islam ini selain memperkuat iman, kita juga  perkuat imun kita dengan mengikuti vaksinasi covid-19,” ajaknya.

 

 

Lulusan Magister di Monash University Australia ini juga berharap diawal tahun baru hijriah ini akan membawa Kabupaten Sinjai selalu dalam keadaan kondusif, roda pemerintahan bisa berjalan dengan baik, mampu memberikan manfaat dan kemaslahatan umat.

 

 

“Selamat tahun baru 1 Muharram 1443 H. Mari perkuat spirit hijrah dan semangat kita dalam menghadapi pandemi Covid-19. Kita berdoa bersama semoga pandemi ini segera berakhir dan kita bisa kembali menjalani kehidupan ini  secara normal,” ucap Bupati ASA.

Share :

Baca Juga

Daerah

Perizinan Tambang Dikelola Pusat, Daerah Sekedar Melakukan Hal Ini

Daerah

Danrem 141/Tp Pimpin Sidang Parade Catar Akmil, Segini Pesertanya

Daerah

Bersama Disdukcapil Provinsi Sulsel, Pemkab Maros Gelar Sosialisasi Kepemilikan Akta Kelahiran

Daerah

Baznas Bone Berikan Bantuan Komsumtif Keluarga Rahmawati

Daerah

Wabup Maros Buka Rakor Penyusunan Strada Pencegahan Perkawinan Anak

Bone

Tiba-tiba Baznas ke Cempalagi, Ada Apa?

Daerah

Forkohumas Upaya Pemerintah Berikan Informasi Pembangunan dan Pelayanan Masyarakat

Daerah

Kunjungi Faskes Covid Soppeng, Kasdam Harap Kabupaten Lain Bisa Mencontohi