Home / Bone

Minggu, 10 Juli 2022 - 22:21 WIB

Salat Idul Adha Beda Hari, Ketua PD Muhammadiyah : Itu Tidak Jadi Soal

Warga Muhammadiyah usai melaksanakan salat Idul Adha di Kampus UNIM Bone/ Foto : Sugi

Warga Muhammadiyah usai melaksanakan salat Idul Adha di Kampus UNIM Bone/ Foto : Sugi

RAKYATSATU.COM, BONE – Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Bone Muhammad Tahir Arfah mengatakan, pelaksanaan Salat Id sampai khutbah pada Sabtu (09/07/2022), warga dan simpatisan Muhammadiyah patut bersyukur meski ada perbedaan waktu salat Idul Adha 1443 H itu.

 

“Patut disyukuri kebersamaan kita semua seklipun ada perbedaan diantara jamaaah ada beda hari lebaran itu ternyata tidak menjadi persoalan. Inilah bukti tolenrasi interen kita sebagai bukti kebersamaan dan yang terpenting bagi kita adalah kesiapan untuk menerima perbedaan itu sehingga lapang dada itu sangat diperlukan untuk menjalin kebersamaan,” kata Muh. Tahir Arfah usai mengikuti Salad Id di Kampus UNIM, Sabtu (9/7/2022).

 

Muhammad Tahir Arfah merasa terharu warga Muhammadiyah bisa melaksanakan salat Idul Adha Sabtu 9 Juli 2022, sedangkan warga NU dan pemerintah pada Minggu 10 Juli 2022.

 

“Momen ini dapat melahirkan rasa solidaritas, semoga bisa kita manfaatkan untuk selalu berkurban dan berkorban sehingga rugilah kita kalau tidak memanfaatkan kesempatan yang baik ini,” harapnya.

 

Melalui momen Idul Adha itu Muh. Tahir Arfah berharap hari raya ini dijadikan momen bagaimana menyikapi sifat Nabi Ibrahim yang semangat pengorbanannya perlu menjadi contoh.

 

Salat Id yang dilaksanakan oleh PDM Muhammadiyah Bone itu berlangsung lancar dan khusyuk meski jamaah melaksanakan salat Id di beberapa tempat dalam lokasi Kampus Universitas Muhammadiyah Bone, akibat hujan mengguyur kota Bone pagi itu.

 

Adapun yang bertindak selaku Imam adalah Sulaiman, S.Pd.I dan sebagai Khatib Drs Muhammad Yahya MAg Ka Prodi PAI IAIN dengan judul khutbah, “Dimensi Sosial dari Ibadah Qurban”.

 

Pada pelaksanaan salat Id itu hadir Ketua Pimp daerah Muhammadiyah Kabupaten Bone, Ketua dan anggota BPH UNIM, Rektor UNIM Bone, Wakil Wakil Rektor, Dekan dan Civitas Akademik serta warga Muhammadiyah dan simpatisan. [Ikhlas/Sugi]

BACA JUGA :  DPRD Bone Gelar RDPU, Ini Harapan Nakes Sukarela

Share :

Baca Juga

Bone

Patroli Yustisi Gabungan Libatkan Pasukan Brimob Bone Bersenjata Lengkap

Bone

Brimob Bone Kawal Penertiban Lapak Liar di Terminal Petta Ponggawe

Bone

Pantau Tes Casis Cata PK TNI AD Sub Panda Bone, Ini Pesan Danrem 141/Tp

Bone

Pangdam XIV Hasanuddin Terima Gelar Adat saat Berkunjung di Bone

Bone

Mencari Pengganti Tafa’dal Berdasarkan Polingkita, Kadis Bapenda Bone Diurutan Pertama Disusul Kadis Perkimtan Sulsel

Bone

Diakhir Kepengurusan, Ini Fakta BAZNAS Bone Besar

Bone

LPPTK-BKPRMI Cetak Ratusan Generasi Qur’ani

Bone

Enam Tim Lolos ke Final Musabaqah Fahmil Qur’an