Home / Sinjai

Minggu, 10 Juli 2022 - 12:05 WIB

Bupati Sinjai Salat Idul Adha di Masjid Islamic Center

Bupati Sinjai Andi Seto Asapa saat sambutan pada pelaksanaansalat Idul Adha, di Masjid Islamic Center Lingkungan Tanassang, Kelurahan Alehanuae, Kecamatan Sinjai Utara, Ahad (10/7/2022)/ Foto : Sudirman

Bupati Sinjai Andi Seto Asapa saat sambutan pada pelaksanaansalat Idul Adha, di Masjid Islamic Center Lingkungan Tanassang, Kelurahan Alehanuae, Kecamatan Sinjai Utara, Ahad (10/7/2022)/ Foto : Sudirman

RAKYATSATU.COM, SINJAI – Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) melaksanakan salat Idul Adha, di Masjid Islamic Center Lingkungan Tanassang, Kelurahan Alehanuae, Kecamatan Sinjai Utara, Ahad (10/7/2022).

Salat ini dipimpin oleh Imam Ustadz H. Muh. Nasrun, sementara bertindak selaku khatib adalah Kepala Kantor Kemenag Sinjai H. Jamaris.

Bupati ASA dalam sambutannya mengajak kepada seluruh umat muslim di daerah ini untuk melaksanakan ibadah kurban bagi yang memiliki kemampuan melaksanakannya kemudian membagikan kepada yang layak dan berhak menerimanya.

“Semoga spirit pelaksanaan Idul Adha atau idul qurban kita terus tumbuh dengan tebaran kebaikan semangat saling berbagi terus menjalar di hati kita semua sehingga dapat lebih mendekatkan diri kita di sisi Allah SWT serta mendapatkan ridhonya, ” jelasnya.

Lebih lanjut dikatakan, pada tahun ini pula pelaksanaan ibadah haji kembali dibuka walaupun masih dibatasi hanya sebesar 45% dari kuota penuh atau sebanyak 107 orang jemaah dari Kabupaten Sinjai.

“Oleh sebab itu pada kesempatan ini saya mengajak kepada seluruh masyarakat Sinjai agar tidak henti-hentinya mendoakan 107 jemaah haji Kabupaten Sinjai yang saat ini tengah berada di Mina untuk selanjutnya kembali ke Mekkah melaksanakan rukun haji selanjutnya,” ucapnya.

Bupati pun berharap agar seluruh jamaah haji asal Sinjai diberikan kesehatan dan kekuatan untuk melaksanakan seluruh rangkaian rukun dan wajib haji yang telah disyariatkan sehingga ibadah yang dilaksanakan bisa sempurna dan mendapat predikat haji yang mabrur dan maqbul.

Pelaksanaan salat Idul Adha, turut dihadiri Wakil Bupati Sinjai Hj. Andi Kartini Ottong, Ketua Tim Penggerak PKK Hj. Andi Nurhilda Daramata Seto, Sekda Sinjai Akbar, Wakil Ketua I DPRD Sinjai Andi Sabir, sejumlah Pimpinan Forkompinda dan Kepala OPD serta masyarakat. [Ikhlas/Sudirman]

Share :

Baca Juga

Advertorial

Usai Tanda Tangan Kontrak, 17 Ruas Jalan di Sinjai Bakal Dikerjakan

Advertorial

Rakor Pembentukan PKP, Pemerintah Sinjai : Upaya Wujudkan Pemukiman Terpadu

Sinjai

Subuh Berjamaan, Bupati Sinjai Sapa Warga Bongki

Sinjai

Dinas PMPTSP Sinjai Himbau Masyarakat Hindari Calo Dalam Pengurusan Izin

Daerah

Polsek Sinjai Tengah Peduli Lingkungan, Jaga Komunikasi Melalui Kerja Bakti

Sinjai

BBPVP semarang Lakukan Penjaringan Calon Pencari Kerja di Sinjai

Advertorial

Sinjai Launching DASHAT, Harap Dapat Tingkatkan Kualitas Gizi

Sinjai

JPT Pratama Pemkab Sinjai Ikuti Ujian Komptensi Mutasi Jabatan