Home / Daerah

Kamis, 10 Juni 2021 - 16:07 WIB

Korem 141/Tp Laksanakan Silaturahmi dan Komsos Bersama Komponen Masyarakat Wilayahnya

RAKYATSATU.COM, BONE – Dengan tetap mematuhi protokol kesehatan, Kasrem 141/Tp Kolonel Inf Heri Purwanto, S.E mewakili Danrem 141/Tp melaksanakan kegiatan silahturahmi dengan Komponen Masyarkat di Wilayah Korem 141/Toddopoli Ta.2021 dengan Tema ”Merajut Persatuan Dan Kesatuan Bangsa” di Aula Sudirman Makorem 141/Tp, Jl Jenderal Sudirman Watampone, Kamis (10/6/2021).

Adapun Sambutan Danrem 141/Tp yang dibacakan oleh Kasrem 141/Tp mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu upaya yang dilakukan oleh Korem 141/Tp dalam rangka mewujudkan keeratan dan kebersamaan TNI dengan Komponen Masyarakat, sehingga hubungan komunikasi yang sudah terjalin hendaknya dapat terus di tingkatkan.

Kegiatan komunikasi sosial ini juga merupakan silahturahmi yang dapat membangun citra Positif dalam bermasyarakat, berbangsa dan bernegara, dapat membangun sikap saling pengertian, saling percaya dan toleransi dalam rangka memperkuat Ketahanan Nasional.

“Melalui kegiatan ini diharapkan dapat mewujudkan sinergitas guna membangun karakter Bangsa. Kegiatan seperti ini juga merupakan wahana yang Efektif untuk menjalin komunikasi, kerjasama dan sinergitas bersama segenap komponen masyarakat diwilayah Korem 141/Tp,” ujar Danrem 141/Tp dalam sambutannya.

Suasana Silaturahmi dan Komsos Bersama Komponen Masyarakat oleh Korem 141/Tp

Lanjutnya lagi, pengaruh nilai-nilai global telah ikut mewarnai seluruh aspek kehidupan, sehingga eksesnya telah mempengaruhi kondisi bangsa ini yang semula dikenal Santun, Solidaritas tinggi, Saling menghormat antar sesama berubah menjadi sebaliknya.banyak orang dengan mudah menuntut, mudah bertindak anarkhis, tidak saling mempercayai, curiga yang berlebihan, menganggap orang lain selalu salah, dan bahkan menyimpang dari Hukum. mencermati fenomena seperti itu tentu perlu adanya kesadaran semua komponen masyarakat terhadap pentingnya membangun karakter bangsa, melalui peran masing-masing.

Hal tersebut memberikan arti, bahwa dalam mengatasi berbagai hal, tidak mungkin masing-masing unsur berjalan secara sendiri-sendiri, tetapi jika kita bersatu, dan saling bekerja sama dalam menyelesaikan masalah sekecil apapun, tentu hasilnya akan lebih baik serta memberikan manfaat yang besar.

BACA JUGA :  Begini Respon Tim SAR Brimob Bone Saat Pohon Tumbang Timpa Rumah Warga

“Untuk itulah, kerja sama lintas sektoral dengan seluruh komponen masyarakat, diharapkan semakin memperkokoh tegaknya Keutuhan Bangsa dan Negara. Oleh karena nya, melalui acara Komsos ini, kiranya dapat menjadi perekat bagi kita untuk lebih mengembangkan sikap kebersamaan dan persatuan, sesuai dengan tema kali ini “Merajut Persatuan dan Kesatuan Bangsa“ pungkasnya.

Hadir dalam Kegiatan tersebut diantaranya, para Kasi Kasrem 141/Toddopuli, para Dan Kabalak Korem 141/Tp, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Bone Dr.HA.Sumardi Suaib,MM sebagai Pemateri, Kabak Protokol dan Komunikasi Pimpinan Daerah Kabupaten Bone H. Barham, S.T.,M.M. serta Para Toda, Toga dan Tomas.

Share :

Baca Juga

Asahan

Pimpin Apel Pagi, Ini Istilah Drop Out yang Disampaikan Kapolres Asahan

Maros

LAN RI dan Pemkab Maros Bagi Bantuan Kepada PKH di Dua Desa

Sinjai

Pupuk Subsidi Mulai Berkurang, Dinas TPHP Sinjai Imbau Pengalihan ke Organik

Daerah

HUT PMI, Tiga Organsiasi Sinjai Kompak Gelar Sebuan Vaksinasi Massal

Bone

Danyon C Pelopor Pimpin Apel Kesiapsiagaan, Ini Penyampaiannya

Daerah

Program Jumpa Berlian, Brimob dan Aparat Gabungan Bersinergi Bersihkan Kanal Labempa

Daerah

Aliansi Mahasiswa UMSi Gelar Unjuk Rasa, Tuntut Kebijakan Pemerintah Tidak Pro Rakyat

Soppeng

Pelepasan Jamaah Calon Haji Kabupaten Soppeng, Kaswdi Tekankan Ini