Home / Makassar

Senin, 10 Mei 2021 - 22:08 WIB

Walikota Makassar Minta Warga Patuhi Prokes saat Rayakan Idul Fitri

RAKYATSATU.COM, MAKASSAR – Perayaan hari raya Idul Fitri yang tinggal menghitung hari lagi mulai di persiapkan oleh umat muslim. Tak terkecuali untuk lokasi shalat Ied yang akan di gunakan.

Khusus di Kota Makassar, Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan “Danny” Pomanto telah mengeluarkan kebijakan dibolehkannya menggelar shalat ied, namun sebaiknya di ruang terbuka dan tetap mengedepankan protokol kesehatan.

Hal tersebut kembali di tegaskannya saat menerima audience PCNU (Pengurus Cabang Nahdatul Ulama) Makassar di Kediaman Pribadinya Jalan Amirullah, Senin (10/05/2021).

Danny Pomanto mengatakan perayaan shalat ied dalam suasana pandemi memang harus mematuhi beberapa protokol kesehatan demi kesehatan dan keselamatan bersama.

“Alhamdulillah tahun ini kembali kita bisa shalat ied. Meski harus menggunakan masker dan menjaga jarak serta prokes lainnya dan di gelar di ruang terbuka tapi saya minta tetap mematuhi protokol kesehatan,” harap Danny.

Di hadapan PCNU ini, Wali Kota Makassar juga meminta agar semua warga dapat berpartisipasi menjalankan instruksi pemerintah.

“Tolong imbauan menggunakan masker dan juga ikut dalam penerima vaksin di indahkan. Ini semua demi menjaga diri sendiri, keluarga juga negara,” tutupnya.

Share :

Baca Juga

Makassar

Dua Terduga Teroris Jaringan JI Diamankan Densus 88

Makassar

Awal 2022, BMW Astra Makassar Luncurkan BMW 218i Gran Coupé Sport di Sulawesi

Makassar

Luncurkan Produk Terbarunya, MMKSI Sebut New Pajero Sport Raja dari SUV

Makassar

Pemkab Sinjai Optimis Turunkan Angka Stunting

Makassar

Suksesi Program Radio Suara Bersatu, Diskominfo Sinjai Teken MoU Bareng PT Telkom

Makassar

Mirip Moge, All New NMAX 155 Connected/ABS Hadirkan Fitur Terbaru

Makassar

Pemkab Sinjai Bakal Kembangkan Sektor Ternak Sapi Perah

Makassar

Kapolda Kukuhkan PRC Brimob Sulsel, Danyon Brimob Bone Sampaikan Ini