Home / Daerah

Senin, 10 Mei 2021 - 13:48 WIB

Polres dan Baznas Maros Kerjasama Salurkan Zakat ke Kelurahan dan Desa

RAKYATSATU.COM, MAROS – Polres Maros dan Baznas Maros bekerjasama menyalurkan zakat ke setiap Kelurahan dan Desa di wilayah Kabupaten Maros, Senin (10/5/2021).

Kegiatan ditandai dengan pendataan jumlah beras dan uang hasil zakat Polres Maros dan penyerahannya dilaksanakan secara simbolis dari pihak Polres yang diwakili Kabagsumda Kompol H Sainuddin ke Baznas Maros yang diterima oleh Ketua Baznas Said Patombongi.

Rencana pendistibusianzakat ke seluruh Kelurahan dan Desa dalam wilayah Kabupaten Maros dengan mendapat pengawalan dari Polres Maros.

Ketua Baznas Said Patombongi mengatakan, zakat ini merupakan kewajiban sebagai umat Islam. Apalagi, zakat ini merupakan perintah yang ada dalam rukun Islam ketiga.

Polres dan Baznas Maros Kerjasama Salurkan Zakat ke Kelurahan dan Desa

“Sebagai umat Islam kita wajib membayar zakat sebelum lebaran sehingga bisa disalurkan kepada mereka-mereka yang berhak menerima,” ungkapnya.

Menurut Said, zakat yang diserahkan ini merupakan zakat seluruh anggota Polres Maros dan keluarga. Termasuk anggota yang ada pada 10 Polsek jajaran Polres Maros.

Zakat ini dikumpulkan melalui Baznas hasil kerjasama dengan Polres Maros.

“Jumlah anggota yang membayar zakat ini 685 orang. Termasuk keluarganya sampai Zakat dan sedekah ini jumlahnya Rp 41.000.000,” rincinya.

Said berharap, zakat yang dikumpulkan anggota Polres Maros ini bisa bermanfaat bagi masyarakat yang berhak. Apalagi bagi masyarakat yang akan merayakan Hari Raya Idulfitri 1442 Hijriyah.

Ditempat bersamaan Kabagsumda Polres Maros Kompol H. Sainuddin menyampaikan bahwa penyaluran zakat dari keluarga besar Polres Maros ini sudah rutin dilaksanakan setiap tahunnya dan kami salurkan melalui Bazbas Maros.

“Alhamdulillah pihak Baznas mempercayakan kepada kami untuk menyalurkannya secara bersama-sama disetiap Kelurahan dan Desa diwilayah Kabupaten Maros,” terang Kompol Sainuddin.

Share :

Baca Juga

Daerah

Jelang Pilkades, Dandim Polman Harap Herd Immunity Sudah Terbentuk

Sinjai

Ketua DPRD Sinjai Apresiasi Kepedulian Pemerintah Pada Kecematan Tellulimpoe

Sinjai

Ketua DPRD Sinjai Sebut Pers Miliki Peran Strategis Wujudkan Pembangunan

Daerah

Pasien Sembuh di Lutim Bertambah 14, 7 Kasus Baru

Sinjai

Pemkab Sinjai Raih WTP, Ketua DPRD Ungkapkan Rasa Bangga

Daerah

Gubernur Sulsel Dijadwalkan Kunjungi Pembangunan Jalan di Sinjai

Bone

Korem 141/Tp Gelar Halal Bihalal, Ini Penyampaian Danrem

Daerah

Momen Haru Saat Tim Super Peduli Beri Bantuan ke Adik Rahma