Home / Daerah

Senin, 10 Mei 2021 - 14:04 WIB

Pantau Langsung Penyekatan Mudik Lebaran, Kapolres Maros Beri Penekanan dan Semangat ke Petugas

RAKYATSATU.COM, MAROS – Kapolres Maros AKBP Musa Tampubolon meninjau langsung pelaksanaan penyekatan di Posko Penyekatan Idul Fitri tahun 2021, di Posko perbatasan Maros Menuju Bone, Kecamatan Mallawa, Kabupaten Maros didampingi oleh Kapolsek Mallawa Iptu Makmur.

Pada kesempatan tersebut Kapolres AKBP Musa Tampubolon, mengecek kesiapan personil posko Penyekatan Pengamanan Idul Fitri tahun 2021 yang juga sekaligus merupakan Pelaksanaan “Operasi Ketupat 2021” yang digelar oleh Aparat Kepolisian bersama dengan TNI dan Dinas Terkait.

Kapolres Maros memberikan motivasi dan semangat kepada petugas yang melaksanakan tugas jaga agar didalam pelaksanaan pengamanan senantiasa bersungguh-sungguh dan ihklas serta tetap mengedepankan cara-cara persuasif dan humanis namun tetap tegas didalam melaksanakan tugas.

“Berikan himbauan dan edukasi ke masyarakat agar selalu mentaati aturan yang berlaku termasuk larangan mudik pada Lebaran tahun ini,” jelasnya.

Lebih lanjut Pesan Musa, juga mengingatkan agar sebagai aparat kemanan yang bertugas harus memberikan suri tauladan yang baik kepada masyarakat untuk selalu menerapkan 3M yang benar yaitu wajib memakai masker yang benar, rajin mencuci tangan dengan sabun di air yang mengalir atau dengan hands sanitizer agar selalu dibawa dan digunakan disaat perlu dan selalu menjaga jarak dan menjauhi kerumunan untuk memutus rantai penyebaran covid-19 yang masih berlangsung saat ini.

“Saya ingin hal itu disampaikan dengan baik kepada masyarakat agar dapat memahami dan menyadari situasi covid-19 saat ini dan pemerintah telah melarang mudik tahun ini untuk menekan lonjakan kasus covid-19 selama perayaan Hari Raya Idul Fitri,” terangnya.

Dia juga berpesan kepada masyarakat di Maros agar selalu taat akan aturan-aturan yang berlaku selama perayaan Hari Raya Idul Fitri ini dengan tetap menerapkan protokol kesehatan pada saat melaksanakan sholat Ied di tempatnya masing-masing.

BACA JUGA :  Tugu Kilometer 0 Sengkang Diresmikan, Bupati Harap Tingkatkan Perekenomian

“Sebaiknya Silahturahim Hari Raya Lebaran dilakukan secara Virtual dan cukup menyampaikan Ucapan Selamat Hari Raya melalui Tekhnologi Komunikasi Informasi yang ada saat ini akan lebih berfaedah karena hal tersebut akan dapat melindungi Orangtua ataupun keluarga yang ada dikampung halaman dari penyebaran Covid-19, jadi tidak mesti harus bertemu langsung,” ucapnya.

Kapolres juga mengingatkan agar warga masyarakat pada saat libur Lebaran tidak membuat acara-acara yang menimbulkan kerumunan termasuk piknik ditempat-tempat obyek wisata yang dapat menimbulkan kerumunan sedapat mungkin ditunda dulu.

“Kalaupun harus bepergian agar senantiasa mentaati protokol kesehatan yang ketat dan gunakan sarana prasarana yang ada untuk menerapkan protokol kesehatan,” imbuhnya.

Sekedar diketahui, pengamanan ini digelar selama 12 hari sejak tanggal 6 Mei hingga 17 Mei mendatang, diharapkan masyarakat mengikuti aturan-aturan yang berlaku dan mentaatinya sehingga selama Hari Raya Lebaran Idul Fitri 1442 H ini tidak ada lonjakan kasus covid-19 di Kabupaten Maros.

Share :

Baca Juga

Sinjai

Bupati Sinjai Klaim Pertumbuhan Ekonomi Naik, Angka Kemiskinan Menurun 2021

Daerah

Penyaluran Zakat Diaudit, Rafi As’Ad : Pendistribusian Harus Tepat Sasaran

Daerah

Bappeda Sinjai Rakor Bahas Penanggulangan Kemiskinan

Bone

Brimob Bone Gelar Upacara Hari Kesadaran Nasional, Ini Tujuannya

Daerah

Kasrem 141/Tp Pimpin TFG di Kota Palopo, Ini Tujuannya

Advertorial

BAZNAS Bone Beraksi Saat Dapat Info Mahasiswi Warga Tak Mampu MD

Sinjai

Program Sapa Jumat DPM-PTSP Diapresiasi Anggota Dewan Sinjai

Bone

Brimob Bone Tebang Pohon di Sepanjang Jalan M.H. Thamrin, Ada Apa