Home / Bone / Daerah

Senin, 10 Januari 2022 - 15:21 WIB

Pimpin Rapat Evaluasi Program Kerja dan Anggaran Korem 141/Tp, Ini Pesan Danrem

RAKYATSATU.COM, BONE – Danrem 141/Toddopuli Sulsel. Brigjen TNI Djashar Djamil S.E M.M, pimpin Rapat Evaluasi Program Kerja Dan Anggaran Korem 141/Toddopuli TA 2021 di Aula Sudirman Makorem 141/Tp, Jalan Jendral Sudirman, Kelurahan Manurunge, Kecam Tanete Riattang Kabupaten Bone, Senin (10/01/2022).

Adapun sambutan Danrem 141/Toddopuli Sulsel, Brigjen TNI Djashar Djamil S.E M.M yang intinya bahwa kegiatan rapat evaluasi yang secara rutin di laksanakan setiap akhir tahun ini, pada dasarnya bertujuan untuk menilai serta mengukur pencapaian pelaksanaan program kerja dan anggaran Tahun Anggaran 2021, sekaligus menginventarisasi hambatan dan kendala yang terjadi sehingga dapat dirumuskan solusi pemecahan permasalahan guna meningkatkan kinerja Korem 141/Toddopuli pada TA.2022.

“Sebagaimana kita pahami bersama, pada tahun 2021 kita semua masih mengalami pengaruh langsung dari merebaknya pandemi Covid-19 sehingga Pemerintah meningkatkan anggaran di bidang kesehatan dan pemulihan ekonomi nasional serta mengeluarkan kebijakan refocusing/realokasi anggaran K/L sebanyak 4 kali,” ujar Danrem 141/Tp dalam sambutannya.

Lanjutnya, kebijakan tersebut tentunya harus ditindak lanjuti oleh UO TNI AD dengan melakukan refocusing anggaran sebesar Rp 5,9 Triliun. Hal ini sangat berpengaruh terhadap pencapaian pelaksanaan program dan anggaran TNI AD, termasuk Korem 141/Toddopuli TA 2021 mengingat terdapat beberapa sasaran kegiatan yang harus dikurangi ataupun dialihkan dari semula tahun tunggal menjadi tahun jamak.

Secara umum pelaksanaan program kerja dan anggaran Korem 141/Toddopuli pada TA 2021 sudah berjalan dengan cukup baik dan lancar. Hal-hal menonjol yang telah sampaikan pada dasarnya merupakan cerminan dan gambaran seberapa jauh para Pejabat di tiap-tiap satuan menjalankan perannya sebagai pengendali pelaksanaan kegiatan di satuannya. Saya berharap, berbagai kekurangan dan kelemahan tersebut, tidak terulang pada pelaksanaan program kerja tahun 2022 yang akan datang.

“Untuk itu, para peserta rapat sekalian supaya menyimak evaluasi yang akan disampaikan oleh Kasrem 141/Toddopuli maupun Para Kasi, berikan masukan tentang kendala atau permasalahan yang perlu diselesaikan sehingga pencapaian sasaran program kerja Tahun Anggaran 2022 dapat tercapai secara optimal,” tuturnya.

“Terima kasih dan penghargaan atas dedikasi, kerjasama dan komitmen yang telah ditunjukkan selama pelaksanaan program kerja dan anggaran sampai dengan bulan Desember 2021. Semoga upaya dan kerja keras yang kita laksanakan selama ini dapat mencapai hasil yang lebih baik dibandingkan tahun sebelumnya,” pungkasnya.

Hadir pada kegiatan tersebut, Kasrem 141/Toddopuli Sulsel Kolonel Arh Rudy S.E, M.M, Ms.c, M.Ss, para Kasi Kasrem 141/Tp, para Dandim Jajaran Korem 141/Tp, para Dankabalak Korem 141/Tp, para Kadisjan dan Pasi Korem 141/Tp, para Perwira, Bintara, dan Tamtama Korem 141/Tp.  [Ikhlas/Imam]

Share :

Baca Juga

Daerah

Gubernur dan Bupati Hadiri Peletakan Batu Pertama Masjid IKA SMPN 1 Sinjai

Daerah

Masuk Wilayah Terdampak La Nina, Bupati Sinjai Minta Tingkatkan Kewaspadaan

Daerah

PT Telkom Bone Wujudkan Mimpi Kantor Kelurahan Apala

Advertorial

Bersama Plt Gubernur Sulsel, Bupati Pangkep Pantau Vaksinasi KNPI

Daerah

Pengurus Baru IKMS DPW I dan II Dilantik

Sinjai

Sekda Sinjai Hadiri Pelaksanaan Wisuda Santriwati Ponpes Al Markas Al Islamy Darul Istiqamah

Sinjai

Disdik Sinjai Salat Gaib Untuk Mantan Bupati Andi Rudiyanto Asapa

Daerah

Pengamanan Idul Fitri, Polres Asahan Laksanakan Apel Gelar Pasukan OPS Ketupat Toba 2021