Home / Sinjai

Senin, 10 Januari 2022 - 12:28 WIB

Bupati ASA didampingi Ketua TP PKK Sinjai Hadiri Wisudanya Santri Tahfidzul Qur’an angkatan III

RAKYATSATU.COM, SINJAI, – Program unggulan Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA) di bidang keagamaan terus direalisasikan. Hingga memasuki tahun keempat kepemimpinannya, Bupati ASA telah mencetak puluhan penghafal Al-Qur’an melalui program Tahfiz Qur’an.

Itu ditandai dengan di wisudanya kembali santri Tahfidzul Qur’an angkatan III tahun 2021 sebanyak 20 orang dari program Tahfiz Qur’an dengan pelibatan Ponpes Darul Istiqamah Puce’e, Sinjai Selatan dan Ponpes Syiar Islam Pattallassang, Sinjai Timur.

Wisuda santri Tahfidzul Qur’an ini berlangsung di Masjid Islamic Center Sinjai, setelah Bupati ASA didampingi Ketua TP PKK Sinjai, Andi Nurhilda Daramata Seto menunaikan salat Azhar secara berjamaah di  Masjid tersebut, Senin (10/1/2022)

“Alhamdulillah wisuda kali ini sebanyak 20 orang dan selama tiga tahun ini kita sudah mencetak 60 penghafal Al-Qur’an baik Hafizh maupun Hafizah,” ucap Bupati ASA.

Wisuda santri Tahfidzul Qur’an kata Bupati ASA, merupakan hal yang membanggakan, sebab perjuangan peserta program untuk menghafal Al-Qur’an 30 juz dapat diselesaikan dengan kurun waktu 11 bulan.

Bupati ASA berharap program ini membawa berkah dan Rahmat bagi semuanya, serta semakin banyak yang dapat merasakan program unggulan ini.

“Mudah-mudahan anak-anak kita ini akan menjadi generasi penerus. Dengan modal yang religius ini semoga dapat menjadi pemimpin di masa depan,” tambahnya.

Ia pun menyampaikan rasa syukurnya akan dampak positif program ini, karena alumninya telah banyak yang mengaplikasikan apa yang didapatkan selama mengikuti program tersebut. Salah satunya dengan berdakwah, bahkan menjadi imam masjid dan guru mengaji.

“Efeknya sangat luar biasa, anak-anak kita sudah bisa memanfaatkan ilmu yang telah didapatkan. Semoga daerah kit ini diberkahi dan menjadi daerah Baldatun Toyyibatun Warrobbun Ghafur,” harap Bupati ASA.

Tidak hanya itu, Bupati ASA juga akan memberikan perhatian bagi para santri yang telah mengikuti program ini.

“Inshaa Allah, ini akan menjadi perhatian pemerintah daerah melalui bagian kesra bagaimana melahirkan program yang dapat lebih meningkatkan kwalitas anak-anak kita khususnya di bidang keagamaan.

Selain mewisuda santri Tahfidzul Qur’an, Bupati ASA juga melaunching program yang sama untuk tahun 2022. Total peserta yang mengikuti program ini sebanyak 30 orang dengan melibatkan tiga Ponpes sebagai pelaksana program Tahfidzul Qur’an.

Kegiatan ini turut dihadiri Wakil Bupati Sinjai, Andi Kartini Ottong, Sekda Sinjai Drs Akbar, para Asisten, Kepala OPD serta pimpinan Ponpes dan orang tua peserta program Tahfidzul Qur’an.  [Ikhlas/Sudirman]

Share :

Baca Juga

Daerah

Gerakan Percepatan Tanam Jagung, Dinas TPHP Sinja Serahkan Bantuan Benih Unggul

Advertorial

Pemkab Sinjai Sediakan Rumah Dinas untuk Nakes di Pulau Sembilan

Sinjai

DPRD Sinjai RDP Aspirasi Masyarakat, Ini Yang Dibahas

Advertorial

Bersama Dispora dan KONI, Komisi I DPRD Sinjai Gelar Raker Persiapan Porprov 2022

Advertorial

Jamin Kesejahteraan Petani dan Peternak, Pemkab Sinjai Gandeng Jasindo

Sinjai

Musrembang Kelurahan Disebut Tak Libatkan Organisasi Pemuda, Lurah Lamatti Rilau : Mungkin Ketua KT Terlalu Sibuk

Advertorial

Tingkatkan Pelayanan Kesehatan, Pemda Sinjai Hadirkan Program ‘Home Care Home Visit’

Daerah

Kerjasama BIN, Pemkab Sinjai Gelar Program Vaksinasi