Home / Sinjai

Senin, 10 Januari 2022 - 12:28 WIB

Bupati ASA didampingi Ketua TP PKK Sinjai Hadiri Wisudanya Santri Tahfidzul Qur’an angkatan III

RAKYATSATU.COM, SINJAI, – Program unggulan Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA) di bidang keagamaan terus direalisasikan. Hingga memasuki tahun keempat kepemimpinannya, Bupati ASA telah mencetak puluhan penghafal Al-Qur’an melalui program Tahfiz Qur’an.

Itu ditandai dengan di wisudanya kembali santri Tahfidzul Qur’an angkatan III tahun 2021 sebanyak 20 orang dari program Tahfiz Qur’an dengan pelibatan Ponpes Darul Istiqamah Puce’e, Sinjai Selatan dan Ponpes Syiar Islam Pattallassang, Sinjai Timur.

Wisuda santri Tahfidzul Qur’an ini berlangsung di Masjid Islamic Center Sinjai, setelah Bupati ASA didampingi Ketua TP PKK Sinjai, Andi Nurhilda Daramata Seto menunaikan salat Azhar secara berjamaah di  Masjid tersebut, Senin (10/1/2022)

“Alhamdulillah wisuda kali ini sebanyak 20 orang dan selama tiga tahun ini kita sudah mencetak 60 penghafal Al-Qur’an baik Hafizh maupun Hafizah,” ucap Bupati ASA.

Wisuda santri Tahfidzul Qur’an kata Bupati ASA, merupakan hal yang membanggakan, sebab perjuangan peserta program untuk menghafal Al-Qur’an 30 juz dapat diselesaikan dengan kurun waktu 11 bulan.

Bupati ASA berharap program ini membawa berkah dan Rahmat bagi semuanya, serta semakin banyak yang dapat merasakan program unggulan ini.

“Mudah-mudahan anak-anak kita ini akan menjadi generasi penerus. Dengan modal yang religius ini semoga dapat menjadi pemimpin di masa depan,” tambahnya.

Ia pun menyampaikan rasa syukurnya akan dampak positif program ini, karena alumninya telah banyak yang mengaplikasikan apa yang didapatkan selama mengikuti program tersebut. Salah satunya dengan berdakwah, bahkan menjadi imam masjid dan guru mengaji.

“Efeknya sangat luar biasa, anak-anak kita sudah bisa memanfaatkan ilmu yang telah didapatkan. Semoga daerah kit ini diberkahi dan menjadi daerah Baldatun Toyyibatun Warrobbun Ghafur,” harap Bupati ASA.

Tidak hanya itu, Bupati ASA juga akan memberikan perhatian bagi para santri yang telah mengikuti program ini.

“Inshaa Allah, ini akan menjadi perhatian pemerintah daerah melalui bagian kesra bagaimana melahirkan program yang dapat lebih meningkatkan kwalitas anak-anak kita khususnya di bidang keagamaan.

Selain mewisuda santri Tahfidzul Qur’an, Bupati ASA juga melaunching program yang sama untuk tahun 2022. Total peserta yang mengikuti program ini sebanyak 30 orang dengan melibatkan tiga Ponpes sebagai pelaksana program Tahfidzul Qur’an.

Kegiatan ini turut dihadiri Wakil Bupati Sinjai, Andi Kartini Ottong, Sekda Sinjai Drs Akbar, para Asisten, Kepala OPD serta pimpinan Ponpes dan orang tua peserta program Tahfidzul Qur’an.  [Ikhlas/Sudirman]

Share :

Baca Juga

Sinjai

Bupati Sinjai Bersama Pejabatnya Tunaikan Wajib Zakat di Baznas

Sinjai

Festival Pendidikan Meriahkan Hardiknas di Sinjai

Sinjai

Bupati dan Ketua TP PKK Sinjai Silaturahmi di Bulupoddo

Sinjai

Pemkab Sinjai Buka Posko Pengaduan THR Bagi Buruh

Sinjai

Peningkatan Kualitas Kinerja, Pejabat Lingkup Diskominfo Sinjai Tandatangani Perjanjian Kerja

Sinjai

Pastikan Berjalan Lancar, Komandan Brimob Bone Pantau Pilkades di Sinjai

Sinjai

Pemkab Maros Berkunjung di Sinjai, Belajar Kebijakan Beasiswa Berprestasi

Advertorial

Peringati Hari Buruh, Mahasiswa UMSi Lakukan Unjuk Rasa