Home / Daerah

Sabtu, 9 Oktober 2021 - 20:04 WIB

Baznas Bone Bersama Para Relawan Ibu Solehah dan KKLP IAIN Bone Berbagi Kasih

RAKYATSATU.COM, BONE – Pandemi Covid-19 yang melanda termasuk di Indonesia tak pernah terbayangkan sebelumnya. Hal itu membuat banyak perubahan, khususnya pada perilaku masyarakat yang harus beradaptasi dengan pandemi Covid-19 tersebut.

Jika sebelumnya (sebelum adanya pandemi Covid-19), masyarakat bebas berinteraksi dengan siapa saja, kini harus terbiasa dengan aturan protokol kesehatan dengan memakai masker dan menjaga jarak.

Namun masih ada yang patut disyukuri, suasana pandemi justru semakin membuat jiwa sosial semakin terbangun.

Seperti di Kabupaten Bone, setiap Jum’at, Baznas Kabupaten Bone berbagi kebahagiaan dengan membagikan nasi kotak penuh cinta kepada buruh, petugas kebersihan, tukang becak, santri serta dhuafa dengan mendatangi langsung rumah mereka.

Wakil Ketua 1 Baznas Kabupaten Bone Hj Farida Hanafing, ST mengatakan, nasi kotak yang dibagikan itu dari para dermawan yang transfer ke rekening Baznas Kabupaten Bone.

Baznas Bone Bersama Para Relawan Ibu Solehah dan KKLP IAIN Bone Berbagi Kasih

“Ada yang memesan langsung ke rumah makan, ada membuat sendiri lalu membawa ke Baznas, bahkan sudah ada beberapa agen kebaikan Baznas yang mengajak dan mengkoordinir perkumpulan atau komunitasnya untuk ikut ambil bagian,” jelasnya.

Pada Jum’at (08/10/2021) kemarin, tim Layanan Aktif Baznas Baznas Kabupaten Bone bersama relawan dari ibu sholehah bunda Hj. Hajrah, Hj. Bima, Hj. Noer dan mahasiswa KKLP IAIN Watampone membagikan langsung nasi kotak.

“Hujan yang turun tidak menyurutkan semangat tim bersama relawan untuk menyapa dan membagikan nasi kotak,” ujar Hj Farida Hanafing.

Kebahagiaan yang dirasakan oleh dhuafa akan menjadi kebahagiaan pula bagi siapa saja yang telah berpartisipasi pada kegiatan rutin Berbagi Kebahagiaan di Jum’at Berkah.

Share :

Baca Juga

Daerah

Korem 141/Tp Gelar Komsos Dengan Keluarga Besar TNI Dalam Wilayahnya

Daerah

Kembangkan UMKM, Pemkab Sinjai Lakukan Ini

Daerah

Jubir Umumkan Kenaiakan Pasien Sembuh Covid-19

Daerah

Di Pelantikan Pusjilal, Bupati Ingatkan Peserta STQH Maros Taat Prokes

Daerah

Danrem 141/Tp Bersama Isteri Kompak Senam Bersama Dengan Personel Makorem 141/Tp

Daerah

Warga dan Pedagang di Maros Keluhkan Harga Minyak Goreng

Daerah

Gubernur Nurdin Pertimbangkan Sinjai Jadi Tuan Rumah Porprov 2022

Bone

Tes Cata PK TNI AD Sub Panda Bone Dipantau Kasdam XIV/Hsn Dan Asisten Kodam XIV/Hsn