Home / Daerah

Kamis, 9 September 2021 - 19:27 WIB

Ribuan Nakes di Sinjai Bakal Jalani Vaksinasi Tahap Tiga

RAKYATSATU.COM, SINJAI – Sebanyak 1.754 tenaga kesehatan (nakes) di Bumi Panrita Kitta’ sebutan daerah Kabupaten Sinjai kembali akan menjalani vaksinasi Covid-19. Kali ini untuk tahap ketiga.

Sekretaris Dinas Kesehatan Sinjai, drg Farina Irfani, menjelaskan vaksinasi tahap ketiga ini akan menyentuh nakes asisten tenaga kesehatan, dan tenaga penunjang yang bekerja di fasilitas pelayanan kesehatan.

Rencananya vaksinasi tahap ketiga ini akan dimulai pekan ini, dan nakes yang akan menerima vaksin tersebut telah menjalani vaksinasi tahap satu dan dua.

“Untuk vaksin ketiga bagi nakes kami akan mulai pada tanggal 10 September besok secara bertahap,” ungkap drg Arin sapaan akrabnya, saat ditemui diruang kerjanya, Kamis (9/9/2021)

Drg Arin menyebut untuk pelaksanaan vaksinasi tahap ketiga jenis Moderna dihari pertama akan berlangsug di Puskesmas Balangnipa, Sinjai Utara dan Samataring, Sinjai Timur.

“Jadi mereka (nakes red) sebelumya, telah diberikan sosialisasi terkait vaksin tersebut,” tambahnya.

Sekadar diketahui, pemberian vaksinasi dosis ketiga bagi nakes telah mendapatkan rekomendasi dari Komite Penasihat Ahli Imunisasi Nasional atau ITAGI berdasarkan hasil kajian yang dilakukan dan disampaikan kepada Kementerian Kesehatan melalui surat nomor 71/ITAGI/Adm/VII/2021 tanggal 8 Juli 2021.

Upaya ini dilakukan untuk memberikan perlindungan tambahan pada tenaga kesehatan yang menjadi garda depan dari penanganan Covid-19. Hal itu juga sesuai dengan edaran Direktur Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Kemenkes bahwa vaksin ketiga bagi nakes, menggunakan vaksin moderna.

Share :

Baca Juga

Barru

Bupati Barru Terima Kunjungan Direktur Democratic Resilience Governance

Daerah

Kejaksaan Mulai Garap Dugaan Korupsi BPNT di Wajo

Daerah

Tekan Penyebaran Covid 19, Batalyon C Pelopor Gencar Patroli Himbau Masyarakat Taat Protkes

Daerah

Disdik Sinjai Lakukan Persiapan Uji Coba PTM Terbatas

Daerah

Bupati Wajo Apresiasi Peran MUI Bantu Pemerintah Tangani Covid-19

Daerah

Evaluasi KLA, Pemkab Sinjai Kedatangan Tim Verifikasi Lapangan KP3A RI

Sinjai

Bupati Andi Seto Himbau Masyarakat Waspada Potensi Bencana Angin Kencang

Bone

Seluruh Kendaraan Anggota Brimob Bone Diperiksa, Ada Apa ?