Home / Daerah

Kamis, 9 September 2021 - 19:27 WIB

Ribuan Nakes di Sinjai Bakal Jalani Vaksinasi Tahap Tiga

RAKYATSATU.COM, SINJAI – Sebanyak 1.754 tenaga kesehatan (nakes) di Bumi Panrita Kitta’ sebutan daerah Kabupaten Sinjai kembali akan menjalani vaksinasi Covid-19. Kali ini untuk tahap ketiga.

Sekretaris Dinas Kesehatan Sinjai, drg Farina Irfani, menjelaskan vaksinasi tahap ketiga ini akan menyentuh nakes asisten tenaga kesehatan, dan tenaga penunjang yang bekerja di fasilitas pelayanan kesehatan.

Rencananya vaksinasi tahap ketiga ini akan dimulai pekan ini, dan nakes yang akan menerima vaksin tersebut telah menjalani vaksinasi tahap satu dan dua.

“Untuk vaksin ketiga bagi nakes kami akan mulai pada tanggal 10 September besok secara bertahap,” ungkap drg Arin sapaan akrabnya, saat ditemui diruang kerjanya, Kamis (9/9/2021)

Drg Arin menyebut untuk pelaksanaan vaksinasi tahap ketiga jenis Moderna dihari pertama akan berlangsug di Puskesmas Balangnipa, Sinjai Utara dan Samataring, Sinjai Timur.

“Jadi mereka (nakes red) sebelumya, telah diberikan sosialisasi terkait vaksin tersebut,” tambahnya.

Sekadar diketahui, pemberian vaksinasi dosis ketiga bagi nakes telah mendapatkan rekomendasi dari Komite Penasihat Ahli Imunisasi Nasional atau ITAGI berdasarkan hasil kajian yang dilakukan dan disampaikan kepada Kementerian Kesehatan melalui surat nomor 71/ITAGI/Adm/VII/2021 tanggal 8 Juli 2021.

Upaya ini dilakukan untuk memberikan perlindungan tambahan pada tenaga kesehatan yang menjadi garda depan dari penanganan Covid-19. Hal itu juga sesuai dengan edaran Direktur Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Kemenkes bahwa vaksin ketiga bagi nakes, menggunakan vaksin moderna.

Share :

Baca Juga

Daerah

Peduli Sesama, Komandan Brimob Bone Borong Jualan Seorang Nenek Pedagang Keliling

Daerah

Warga Perumnas Lambassang Temui DPRD, Minta Fasiitasi Terkait Peralihan Status Perumahan

Daerah

Kepmi Bone Bakal Demo Pemkab Bone Gegara Ini

Daerah

Utamakan Prokes, Anggota DPRD Sinjai Serap Aspirasi Masyarakat

Daerah

Audiensi Dengan Bupati, STIE Muhammadiyah Siap Wujudkan Visi Misi Pemeritah Asahan

Daerah

Bappeda Sinjai Bahas Revisi RPJMD 2018-2023

Bone

Apala Berhasil Bentuk Herd Immunity

Daerah

Wabup Asahan Taufik ZA Buka Kongres ASKAB PSSI Asahan