Home / Bone / Daerah

Selasa, 9 Agustus 2022 - 09:00 WIB

Tolak Relokasi, PKL Petta Ponggawae Desak Dewan Gelar RDPU

Perwakilan Pedagang Kaki Lima (PKL) di Kabupaten Bone saat menggelar aksi unjuk rasa di Kantor DPRD Bone, Jl. Reformasi, Kompleks Stadion Lapatau, Senin (8/8/2022). Mereka menolak penggusuran dan meminta dilakukan RDPU/ Foto : Sugi

Perwakilan Pedagang Kaki Lima (PKL) di Kabupaten Bone saat menggelar aksi unjuk rasa di Kantor DPRD Bone, Jl. Reformasi, Kompleks Stadion Lapatau, Senin (8/8/2022). Mereka menolak penggusuran dan meminta dilakukan RDPU/ Foto : Sugi

RAKYATSATU.COM, BONE – Pedagang Kaki Lima (PKL) di Kabupaten Bone menggelar aksi unjuk rasa di Kantor DPRD Bone, Jl. Reformasi, Kompleks Stadion Lapatau, Senin (8/8/2022).

Aksi solidaritas tersebut dilakukan lantaran adanya penertiban PKL dan rencana relokasi ketempat baru yang akan dilakukan dalam waktu dekat ini.

Salah satu perwakilan dari PKL, Harun menyampaikan sejumlah aspirasi kepada anggota legislatif terkait tencana relokasi itu.

“Kami datang kesini bukan hanya ingin mendapatkan janji manis, tapi kami ingin ada Rapat Dengar Pendapat Umum (RDPU) dengan instansi terkait karena ini menyangkut permasalahan orang banyak, apalagi ini persoalan perut dan juga persoalan hak asasi manusia,” tegas Harun salah satu Aktivis.

Pada aksi tersebut suasana di Gedung DPRD Bone sempat memanas. Para pendemo yang mengatas namakan diri Pedagang Kaki Lima Petta Ponggawae itu dengan lantang menolak penertiban dan penggusuran itu.

Mereka meminta pemerintah daerah dan wakil rakyat serta instansi terkait untuk duduk bersama membicarakan hasil rapat sebelumnya terkait rencana relokasi ke tempat baru itu.

Penyampaian aspirasi para PKL itu disambut oleh anggota dewan A. Muh. Idris Rahman Ketua Komisi II, didampingi Bustanil Arifin Amri Wakil Ketua Komisi II, Bahtiar Malla Komisi III, dan juga A. Muh. Salam Wakil Ketua Komisi IV.

Mereka menerima Aspirasi dari para Pedagang Kaki Lima itu dan berjanji akan membantu mencarikan solusi dan menyampaikan ke Ketua DPRD agar di lanjutkan kerapat RDPU.

“Kita akan panggil instansi terkait baik dari pihak pemerintah daerah maupun dari perwakilan PKL untuk mengelar rapat dan silahkan sampaikan permasalahannya,” ujar Ketua Komisi II A. Muh. Idris Rahman. [Ikhlas/Sugi]

BACA JUGA :  Begini Bentuk Kepedulian PT Semen Tonasa Dengan Ekosistem Laut

Share :

Baca Juga

Daerah

Kapolres Selayar Lepas Personel Batalyon C Pelopor

Advertorial

Anggota Kodim 1424/Sinjai bersama Pelajar Senam Sparko pada Peringatan Haornas

Daerah

Pertama di Indonesia Timur, SPIDI Maros Raih penghargaan Google Reference School

Daerah

Penerapan Prokes Point Penting Pelaksanaan Idul Adha di Sinjai

Daerah

Kendala Teknis IPAL, Limbah PKM Ganra Dibuang di Selokan

Daerah

Danrem 141/Tp Bersama Isteri Kompak Senam Bersama Dengan Personel Makorem 141/Tp

Soppeng

Kadis Kominfo Bacakan Sejarah Desa Patampanua di Hari Jadi 

Advertorial

Lepas Gerak Jalan Santai, Bupati Asahan Harap Membangun Sinergi