Home / Daerah / Soppeng

Selasa, 9 Agustus 2022 - 11:20 WIB

Peringatan Hari Asyura dan HUT RI, Bupati Soppeng : Mari Saling Mengingatkan Dalam Kebaikan

Suasana Dzikir, Tauziah dan doa bersama, oleh Pemkab Soppeng dalam rangka hari hari Asyura 10 Muharram 1444 hijriah, dan menyambut hari ulang tahun Republik Indonesia ke-77, di Masjid Agung Darussalam Watansoppeng, Senin (8/8/2022) malam/ Foto : Dok. Pemkab Soppeng

Suasana Dzikir, Tauziah dan doa bersama, oleh Pemkab Soppeng dalam rangka hari hari Asyura 10 Muharram 1444 hijriah, dan menyambut hari ulang tahun Republik Indonesia ke-77, di Masjid Agung Darussalam Watansoppeng, Senin (8/8/2022) malam/ Foto : Dok. Pemkab Soppeng

Peringatan RAKYATSATU.COM, SOPPENG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Soppeng menggelar Dzikir, Tauziah dan doa bersama, dalam rangka hari hari Asyura 10 Muharram 1444 hijriah, dan menyambut hari ulang tahun Republik Indonesia ke-77, di Masjid Agung Darussalam Watansoppeng, Senin (8/8/2022) malam.

Kegiatan yang dihadiri langsung oleh Bupati Soppeng, HA Kaswadi Razak ini, mengankat tema “Bangkitkan kepedulian sosial dengan As’syura dan tanamkan cinta NKRI dengan Ukhuwah”. Dengan pembawa Tauziah Ustadz Dr. H. Andi Muhammad Akmal, S.Ag., M.H.I, Dosen FSH UIN Alauddin Makassar.

Hadir juga dalam kegiatan tersebut, Wakil Bupati Soppeng, Ketua DPRD Kab Soppeng, para Anggota Forkopimda Kab. Soppeng, para Kepala SKPD, para para Camat, Majelis Taklim dan Majelis Dzikir, tokoh masyarakat, tokoh agama.

Dalam sambutannya, Bupati Soppeng Kaswadi Razak mengatakan tanggal 19 Muharram Allah SWT menjadikan sejarah kebangkitan dan kejatuhan sebagai pelajaran bagi umat-umat yang datang kemudian dan juga sebagai pemisah antara umat yang beriman kepada Allah SWT dan orang-orang yang ingkar kepadanya.

“Mari mengambil hikmah yang benar dari 10 Muharram ini dengan meningkatkan Keimanan dan Ketaqwaan, memupuk kebersamaan, rasa persatuan guna mewujudkan bumi Latemmamala sebagai Kabupaten yang melayani, maju dan sejahtera,” kata Bupati Soppeng.

Kaswadi juga meminta agar kita saling mengingatkan dalam kebaikan-kebaikan, karena kita semua tidak luput dari kekhilafan-kekhilafan.

“Harapan saya, mari kita meningkatkan keimanan dan ketakwaan kita kepada Allah SWT dengan memperbanyak dzikir, infaq dan sedekah, tetap mewaspadai penyebaran covid 19 serta tetap menerapkan protokol kesehatan. Dan bagi masyarakat yang belum divaksin agar segera melaksanakan vaksinasi,” terangnya. [Ikhlas/Yudha]

BACA JUGA :  Peringati HUT TNI, Pandam Hasanuddin Lakukan Penanaman Jagung Hibrida di Maros

Share :

Baca Juga

Sinjai

Harkopnas, Bupati Sinjai Dianugrahi Penghargaan Sebagai Tokoh Koperasi Madya

Advertorial

Pangdam Hasanuddin Kunjungi Situs Bersejarah di Makassar

Bone

Ketua Bidang UMKM HIPMI PT Bone Akan Gantikan Ketua Umum

Daerah

Korem 141/Tp Laksanakan Upacara Bendera, Ini Amanat Pangdam XIV Hasanuddin

Daerah

Bupati Wajo Respon Cepat Akses Jalan yang Terhalang Banjir

Daerah

Tim Wasev Mabesad Tinjau TMMD Kodim 1415/Selayar

Advertorial

Bupati Terima 4440 Vaksin Covid-19 Sinovac untuk Kabupaten Asahan

Daerah

Bareng Satgas BKB Sumt, Dinkes Asahan Gelar Baksos Pelayanan Kesehatan