Home / Bone / Daerah

Selasa, 9 Agustus 2022 - 14:21 WIB

Empat Kelompok Usaha Terima Bantuan Sarana Perikanan dan Kelautan

Bupati Wajo, Amran Mahmud, didampingi Kepala Dinas Perikanan Wajo, Nasfari saat menyerahkan bantuan dari KKP RI, di Kantor Dinas Perikanan Wajo, Selasa (9/8/2022)/ Foto : Dok. Pemkab Wajo

Bupati Wajo, Amran Mahmud, didampingi Kepala Dinas Perikanan Wajo, Nasfari saat menyerahkan bantuan dari KKP RI, di Kantor Dinas Perikanan Wajo, Selasa (9/8/2022)/ Foto : Dok. Pemkab Wajo

RAKYATSATU.COM, WAJO – Sejumlah Kelompok Usaha di Kabupaten Wajo mendapatkan bantuan dari Kementerian Perikanan dan Kelautan (KKP) RI berupa bantuan sarana peralatan pengolahan sektor kelautan dan perikanan.

 

Ada empat kelompok usaha yang mendapat bantuan dari KKP RI, yakni Kelompok Sinar Harapan (Kecamatan Tempe) yang mendapatkan bantuan alat pengolahan abon ikan, Kelompok Sipakalebbi (Kecamatan Tanasitolo) mendapatkan bantuan alat pengolahan ikan, serta Kelompok Samaturue dan Kelompok Sinar Harapan I (Kecamatan Sajoanging) mendapatkan bantuan alat pengolahan kerupuk ikan.

 

Penyerahan bantuan dilakukan langsung oleh Bupati Wajo, Amran Mahmud, di Kantor Dinas Perikanan Wajo, Selasa (9/8/2022).

 

Amran Mahmud berharap kepada para pelaku usaha agar amanah dalam menjalankan setiap usahanya. Menurutnya, menjalankan usaha itu, selain mengejar penghasilan dan keuntungan, yang tak kalah pentingnya bagaimana mendapatkan keberkahan.

 

“Saya berharap dalam pengolahan dan pemasaran produk kita, misalnya ikan kering, agar tidak menggunakan pengawet yang bisa membahayakan masyarakat atau konsumen. Ini tentu akan merusak dan tidak akan berberkah,” kata Amran.

 

Amran Mahmud juga menekankan kepada para pelaku usaha agar memiliki ketahanan usaha. Para pelaku usaha harus memprioritaskan pengembangan usahanya terlebih dahulu.

 

“Saya ucapkan selamat kepada para penerima bantuan. Silakan digunakan bantuan ini dengan sebaik-baiknya. Tetap berinovasi agar produk yang dihasilkan dicari dan diminati oleh dunia pasar,” pesannya.

 

Amran Mahmud juga menyampaikan terima kasih kepada KKP RI atas perhatian dan bantuannya untuk masyarakat Wajo. “Kami juga menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada jajaran Dinas Perikanan Kabupaten Wajo, para penyuluh, dan pendamping yang selama ini telah mendampingi masyarakat dan pengusaha kita. Saya harap kita terus mendampingi masyarakat, khususnya dalam mengembangkan usaha serta pengembangan sektor pertanian lainnya,” bebernya.

BACA JUGA :  Aksi DP KORPRI Bone Bantu Korban Kebakaran

 

Bantuan ini diharapkan dapat meningkatkan kapasitas dan nilai tambah produk kelautan dan perikanan. Selain itu, menjaga mutu dan keamanan hasil kelautan dan perikanan. [Ikhlas/Yusuf]

Share :

Baca Juga

Sinjai

Kemendikbud RI Apresiasi Pengembangan Pembelajaran Kekinian dari Disdik Sinjai

Daerah

HUT PMI, Tiga Organsiasi Sinjai Kompak Gelar Sebuan Vaksinasi Massal

Bone

Kodam XIV Hasanuddin Berikan Bimtek Operator Pers Satjar Korem 141/Tp

Makassar

Pemkab Sinjai Bakal Kembangkan Sektor Ternak Sapi Perah

Daerah

Pejabat Administrator dan Pengawas Dinas Komunikasi Sinjai Tandatangani Perjanjian Kerja

Sinjai

Wujudkan Lingkungan Asri dan Mencegah Banjir Kodim 1424/Sinjai Gelar Karya Bakti Massal

Advertorial

Waduh, Satpolp-PP Sinjai Kembali Amankan Hewan Ternak yang Berkeliaran

Advertorial

Anggota Kodim 1424/Sinjai bersama Pelajar Senam Sparko pada Peringatan Haornas